Breaking News:

Persebaya Surabaya

Reaksi Bonek terkait Keputusan PT LIB tentang Kelanjutan Kompetisi Tahun ini pada 1 Oktober 2020

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 sudah mengeluarkan surat keputusan bernomor SKEP/053/VI/2020 tentang kelanjutan kompeti

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Husain Ghozali, Koordinator tribun Green Nord 27 alias Cak Conk (paling kiri) dalam sebuah acara. Cak Conk meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meninjau ulang terkait SK tentang kelanjutan kompetisi tahun ini. 

SURYA.co.id, SURABAYA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 sudah mengeluarkan surat keputusan bernomor SKEP/053/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi musim ini.

Surat Keputusan ini merupkan kelanjutkan keputusan PSSI terkait kompetisi tahun 2020.

Dalam surat keputusan nomor 244/LIB-COR/VII/2020, PT LIB akan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini 1 Oktober 2020 mendatang, dimana kompetisi akan bergulir hingga 28 Februari 2021.

Format Kompetisi masih sama seperti musim lalu, home away.

Bedanya, musim ini hanya di gelar di Pulau Jawa, tim asal luar Pulau Jawa akan ber-homebase di Pulau Jawa, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya.

Tentang keputusan ini, salah satu kelompok suporter Bonek, Green Nord (GN) 27 yang sebelumnya memang secara tegas menentang kompetisi dilanjutkan, meminta keputusan itu ditinjau ulang.

"Kami Bonek, terutama GN jelas menolak untuk dilanjutkan karena pandemi ini masih sangat masif, masih sangat tinggi kurva kasusnya dan menghawatirkan. Harapan saya ditinjau ulang," kata Husain Ghozali, Koordinator tribun Green Nord 27 (GN) pada Surya,co.id, Minggu (12/7/2020).

Berdasarkan laporan pemerintah, kasus virus Corona di Indonesia per hari ini, Minggu (12/7/2020) mencapai 75.699 orang dengan 36.638 orang sembuh dan 3.606 orang meninggal.

Pria yang akrab disapa Cak Conk itu menambahkan, dengan situasi seperti saat ini, sangat tidak tepat jika melanjutkan kembali kompetisi.

"Kalau liga dilanjutkan ya khawatir saja sebagai suporter, penyebarannya di mana-mana, gak hanya pemain, suporter, di mana-mana pun bisa menyebar," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved