Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Suara Wungkul Muslimat untuk Machfud

Suara puluhan ribu anggota Muslimat NU Surabaya bakal wungkul (bulat) terjaga untuk bakal calon wali kota Machfud Arifin (MA) pada Pilwali Surabaya.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
MUSLIMAT SURABAYA - Bakal calon walikota Surabaya Mahcfud Arifin menghadiri silaturahmi bersama Pengurus Muslimat Kota Surabaya di Hotel Mercure Mirama, Minggu (12/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suara puluhan ribu anggota Muslimat NU Surabaya bakal wungkul (bulat) terjaga untuk bakal calon wali kota Machfud Arifin (MA) pada Pilwali 9 Desember 2020.

Organisasi perempuan di bawah NU ini siap memenangkan mantan Kapolda Jatim ini.

Tekad itu bergelora saat perwakilan Muslimat dari 31 kecamatan di seluruh Surabaya hadir dalam silaturahmi bersama Cak Machfud di Hotel Mercure Surabaya, Minggu (12/7/2020).

 "Anggota dan pengurus kami mencapai 20.000. Belum saudara dan keluarga. Pokoke wungkul untuk Pak MA. Elek-Elekan 98 persen," kata Ketua Muslimat Surabaya Lilik Fadhilah. 

Mulai Ranting, Anak Cabang Muslimat yang tersebar di seluruh wilayah Surabaya akan membulatkan tekad dan membuat bulat suara mereka untuk Cak Machfud. 

Organisasi perempuan yang dikenal paling solid dan loyal tersebut selalu menggelar kegiatan rutin. Mulai kegiatan mingguan hingga bulanan. Para anggota dan loyalis Muslimat selalu hadir dalam kegiatan rutin mereka.

Lilik menyebutkan bahwa untuk Pilwali semua diserahkan kepada masing-masing individu. "Nanti setiap kegiatan Muslimat, saya siap mengajak Pak MA ada di tengah-tengah kami," kata Lilik.

Perempuan ini melihat bahwa Machfud adalah sosok pemimpin yang visioner dan menjanjikan. Alumnus SMPN 1 Surabaya ini tepat untuk memajukan Kota Surabaya. Calon penerus Risma itu juga memiliki karakter yang kuat. Lebih dari itu juga Relijius dan mau mendengar. 

Sebanyak 100 perwakilan pengurus Muslimat NU itu dibuat yakin dengan penyampaian visi Machfud dalam membangun kota. "Harus ada Masjid representatif di Bungkul," kata Lilik. 

Salawat Lita Machfud Bikin Merinding

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved