Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Petugas Gabungan kembali Razia Tiga Pasar di Lamongan, Ini Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Tiga pasar di dalam Kota Lamongan Jawa Timur kembali menjadi sasaran Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid - 19.

surya.co.id/hanif manshuri
Petugas gabungan kembali menggelar razia di tiga pasar dalam kota Lamongan. Kali ini sanksi tegas diberlakukan bagi para pelanggar protokol kesehatan, Minggu (12/7/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Tiga pasar di dalam Kota Lamongan  Jawa Timur kembali menjadi sasaran Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP)  Covid - 19.

Untuk kali sekian,  Pasar Tingkat, Pasar Sidoharjo dan Pasar Burung ini diobok - obok Babinsa Koramil 0812/01 Kota,  Disperindag bersama  GTPPC,  Minggu (12/7/2020).

Langkah anggota TNI , Polri, petugas GTPPC dan Disperindag ini untuk mewujudkan kesadaran para pengunjung pasa dan para pedagang akan penegakan disiplin protokol kesehatan

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di tiga pasar tersebut.

Jika mendapati ada yang melanggar, diberi sanksi atau tindakan tegas. Mereka diminta pulang   untuk mengambil masker di rumahnya atau membeli masker. 

Setelah memakai masker, pedagang dan pengunjung pasar ini baru diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktivitas jual beli kembali.

Selain melakukan penegakan disiplin kesehatan, petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang maupun pengunjung pasar lainnya tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat dari ancaman virus Corona yang menyebabkan banyaknya jatuh korban.

Babinsa Koramil 0812/01 Kota, Serma Lugito pihaknya bersama tim harus bertindak tegas namun masih persuasif dengan sanksi membeli masker atau pulang ke rumah untuk mengambil masker. 

"Sanksi ini kita tegakkan,  agar masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan bahayanya virus Corona yang telah merenggut banyak korban jiwa ini," katanya. 

Sementara itu, pengunjung pasar,  Ny Sunardi  mengungkapkan, dirinya mendukubg para petugas gabungan yang gencar merazia pelanggar protokol kesehatan.

" Kalau semua sadar memakai masker kan bisa mencegah penyebaran Corona, " katanya. 

Karena, selain memberikan rasa aman kepada pengunjung pasar juga mengantisipasi penyebaran Virus Corona, termasuk para pedagang sendiri.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved