Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember Fasilitasi Rapid Test Untuk Peserta UTBK SBMPTN Tahap 2. Berikut Jadwalnya

Pemkab Jember akan kembali memfasilitasi rapid test untuk peserta UTBK SBMPTN 2020 tahap 2. Ini Jadwalnya

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi rapid test. Pemkab Jember bakal kembali memfasilitasi rapid test gratis untuk peserta UTBK SBMPTN 2020 tahap 2 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bakal kembali memfasilitasi tes rapid untuk peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

Kali ini tes rapid diperuntukkan bagi peserta UTBK tahap 2. Tes rapid untuk peserta dari Kabupaten Jember itu digelar, Senin (13/7/2020).

Jadwal UTBK tahap 2 akan digelar mulai 20 hingga 29 Juli 2020. Tes rapid untuk peserta UTBK tahap 2 itu bakal digelar dua hari mulai 13 dan 14 Juli.

Berdasarkan jadwal yang dibagikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember, tes rapid tanggal 13 Juli digelar di 31 tempat di 31 kecamatan. Tes rapid besok diikuti oleh 1.640 orang.

Sedangkan pada 14 Juli, tes rapid digelar di dua tempat yakni Kecamatan Kaliwates dan Sumbersari. Tes rapid di tanggal tersebut akan diikuti oleh 263 orang.

Hasil tes rapid ini merupakan salah satu syarat wajib peserta UTBK SBMPTN 2020 di Pusat UTBK Universitas Jember. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember mensyaratkan peserta UTBK telah mengikuti tes rapid.

Karenanya untuk peserta dari Kabupaten Jember, Pemkab Jember memfasilitasi tes rapid itu. Sebelumnya, pada UTBK tahap pertama, persyaratan ini juga berlaku. Sebelum pelaksanaan tes, Pemkab Jember melalui gugus tugas juga menggelar tes rapid bagi peserta UTBK tahap pertama.

Bupati Jember Faida menuturkan, tes rapi itu merupakan salah satu protokol kesehatan di masa pandemi ini yang harus diikuti oleh semua pihak. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Jember.

"Protokol kesehatan harus diterapkan bersama secara disiplin. Pelaksanaan UTBK di Universitas Jember sudah menerapkan protokol kesehatan itu, dan harus bersama kita jaga," ujar Faida.

Penerapan protokol kesehatan di UTBK SBMPTN di Pusat UTBK Universitas Jember juga dipantau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember. Gugus tugas memantau penerapan protokol itu mulai dari awal pelaksanaan ujian, ketika pelaksanaan, sampai selesai ujian.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved