Breaking News:

Berita Lamongan

Nelayan dan Ibu-ibu Penguplik Rajungan di Lamongan Antusias Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Respons nelayan dan penguplik rajungan Kabupaten Lamongan saat mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

surya.co.id/hanif manshuri
Respons nelayan dan penguplik rajungan Kabupaten Lamongan antusias mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.  

SURYA.co.id lLAMONGAN - Program Dinas Perikanan Lamongan Jawa Timur bersama BPJS Kesehatan dibarengi nota kerjasama (MoU) mendapat respons positif kalangan nelayan.

Tidak hanya para nelayan, kaum ibu yang bekerja sebagai penguplik rajungan juga turut sadar diri menjadi peserta bpjs ketenaga kerjaan.

Kelompok nelayan Desa Paciran kecamatan Paciran, menjadi sasaran pertama pendaftaran peserta jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan.
Salah seorang nelayan, Ahyat (47) mengatakan, bahwa program jaminan sosial BPJS bagi warga nelayan ini sangat penting.

"Kami bersama para nelayan harus ikut program ini. Karena kami bisa mendapat perlindungan yang akan menjamin masyarakat nelayan ketika melaut , "kata Ahyat kepada Surya.co.id, Minggu (12/7/2020).

Saat sedang melaut, ancaman kecelakaan bagi nelayan cukup besar. Dan insiden yang tidak diinginkan itu bisa saja sewaktu - waktu terjadi.

" Kita tidak tahu musibah itu kapan datang, walau kita semua sama sekali tidak berharap musibah itu akan terjadi, " katanya.
Sementara jika ikut jaminan sosial, seperti BPJS ketenagakerjaan, para nelayan akan semakin nyaman, tenang saat melaut sebagai rutinitas sehari - hari.

Sementara itu, peserta jaminan sosial BPJS ketenaga kerjaan tidak hanya diikuti oleh para kuam Adam, yakni para nelayan. Tapi juga diikuti oleh ibu - ibu penguplik atau penglupas rajungan yang hampir setiap hari mereka tekuni.

Muliatun misalnya, penguplik rajungan rumahan , ia sadar ikut BPJS untuk jaga - jaga jika menemui kesusahan.

Harapannya dengan menjadi peserta BPJS, akan bisa meringankan beban saget meringankan beban apabila ada musibah yang sewaktu - waktu terjadi.

Respons para nelayan untuk menjadi peserta juga disaksikan langsung  Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Wahyu dan staf, termasuk dari Dinas Perikanan, Rustam dan Diki Prasetyo.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved