Breaking News:

Pilbup Lamongan 2020

Makin Moncer, Setelah PAN, Giliran Golkar Rekom Yuhronur Maju Cabup Lamongan 2020

Yuhronur Efendi menerima rekomendasi dari Partai Golkar di DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Foto: istimewa
Yuhronur Efendi (paling kiri) menerima rekomendasi dari Partai Golkar di DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (12/7/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi sudah bisa dipastikan bisa melenggang mencalonkan diri sebagai Cabup Lamongan berpasangan dengan Abdul Rouf.

Informasi menggembirkan, Yuhronur telah menerima Surat Keputusan Pengesahan Calon Bupati - berpasangan dengan Cawabup Lamongan, Kiai Abdul Rouf dari Partai Golkar.

Surat Keputusan tersebut tertuang dalam SK nomor SKEP-III/DPP/GOLKAR/VII/2020 dan diterimakan di Kantor DPP Partai Golkar di Kemanggisan Jakarta, Minggu (12/7/2020).

SK yang diterima Yuhronur hanya selang sehari usai Musda DPD Partai Golkar Lamongan, Sabtu (11/7/2020). Angin segar itu sudah dirasakan Yuhronur pada saat Musda berlangsung.

Bahkan usai Musda, diumumkan jika Partai Golkar mencalonkan Yurhronur Efendi dan Abdul Rouf maju sebagai Cabup - Cawabup Lamongan 2020 - 2024.

"Alhamdulillah setelah PAN, siang tadi Partai Golkar menyerahkan SK untuk saya dan Yai Abdul Rouf maju sebagai Cabup - Cawabup Lamongan, " kata Yuhronur Efendi kepada Surya.co.id, Minggu (12/7/2020).

Yuhronur menambahkan, ada banyak partai yang mengusung dirinya maju sebagai Cabup, masih ada Partai Demokrat, PPP, Perindo dan Partai Hanura.

"Itu kepercayaan yang luar biasa, dan amanat itu harus saya pikul dan pertanggungjawabkan, " katanya.

Kepercayaan Partai Golkar setelah PAN, diakuinya cukup modal untuk maju dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti.

Partai pengusung Yuhronur - Rouf tidak hanya dua partai, namun masih ada Partai Demokrat, Partai PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Cukup beralasan, jika tiket Yuhronur - Rouf sudah lebih dari cukup untuk maju mendaftar sebagai Cabup. Untuk Partai PAN sudah ada 7 kuris, Partai Golkar 6 kursi.

Menyusul adalah Partai Demokrat sebanyak 9 kursi, PPP 3 kursi, Hanura 1 kursi dan Perindo 1 kursi juga kompak mengusung Yuhronur - Rouf.

Yuhronur - Abdul Rouf, kemungkinan akan punya rival Cabup Kartika Hidayati dan Calon perseorangan Suhandoyo - Muhammad Su'udin.

Kartika sampai berita ini ditulis belum menerima rekomendasi dari partai yang menaunginya, Partai PKB.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved