Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

Gelar Halaqoh, Dukungan Kiai dan Tokoh Masyarakat kepada Gus Yani-Ning Min Menguat

Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan pasangannya Hj. Aminatun Habibah (Ning Min) terus mensolidkan dukungan suaranya.

surya.co.id/willy abraham
Ning Min di hadapan para Halaqoh Kiai dan Tokoh Masyarakat serta Parpol' di Ponpes Darul Ihsan Menganti, Gresik, Minggu (12/7/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan pasangannya Hj. Aminatun Habibah (Ning Min) terus mensolidkan dukungan suaranya.

Kali ini kedua pasangan tersebut menggelar 'Halaqoh Kiai dan Tokoh Masyarakat serta Parpol' di Ponpes Darul Ihsan Menganti, Gresik, Minggu (12/7/2020).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri sejumlah kiai dan ulama seperti Rois Syuriah PCNU Gresik, KH Mahfud Maksum dan Instruktur Nasional PKPNU PBNU KH. Adenan Anwar.

Tidak ketinggalan pula ketua Parpol pengusung seperti Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun.

Selanjutnya Ketua DPD PPP Gresik, H. Nadir, Ketua DPC Demokrat, Edi Santoso, Ketua DPD Nasdem, Syaiful Anwar, dan Ketua DPC PDIP Gresik, Mudjid Ridwan.

Rois Syuriah PCNU Gresik, KH Mahfud Maksum dalam orasi politiknya tetap mendukung Gus Yani-Neng Min sebagai Cabup dan Cawabup Gresik di pilkada serentak.

"Saya memutuskan memilih Gus Yani sebagai Cabup Gresik. Ini adalah apa yang diusulkan oleh aspirasi kiai meski ada perbedaan politik. 'Seng apik dimeloki' (yang baik diikuti). Saya perintahkan semua Warga Nadhliyin laki-laki dan perempuan sampai ke desa hingga tingkat RW RT agar memilih Gus Yani," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun yang mewakili parpol pengusung menyatakan di pilkada nanti ada 6 partai yang mengusung Gus Yani dan Ning Min.

Kalau Golkar memberikan rekom maka dukungan kita semakin solid.

"Kalau ditotal maka ada 29 kursi yang mendukung Gus Yani dan Ning Min," ungkapnya.

Hj Aminatun Habibah (Ning Min) Cawabup Gresik saat didaulat memberikan orasi politik menambahkan, dirinya bersama Gus Yani sudah ada kontrak politik saat didorong maju sebagai Cabup-Cawabup Gresik.

"Kalau Allah SWT mengizinkan maka saya merupakan perempuan pertama yang menjadi eksekutif di Pemerintahan Gresik dan siap melakukan perubahan," tandasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved