Breaking News:

Pilkada Tuban

Dapat Rekomendasi Resmi dari Golkar di Pilkada Tuban, Lindra Janjikan Pembangunan Merata

Setelah mengantongi rekom dari Golkar, Bakal Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki berjanji mewujudkan pembangunan yang merata di Tuban

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bakal Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki (kiri), telah resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar, Minggu (12/7/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Bakal Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, telah resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar. Selanjutnya, Lindra yang juga Ketua DPD Golkar Tuban ini telah menyiapkan serangkaian program.

Di antaranya mewujudkan pemerataan pembangunan di Tuban. "Alhamdulilah, saya diberikan kepercayaan dan tanggung jawab yang luar biasa oleh DPP Golkar dan DPD Provinsi Jatim untuk maju menjadi Kandidat Bupati. Selanjutnya, kami akan menyampaikan kepada masyarakat Tuban," kata Lindra kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (12/7/2020).

Kedepan, Lindra yang juga Ketua DPD Golkar Tuban berkomitmen untuk memenangkan Pilkada. Yang mana, pemungutan suara akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, salah satu agenda prioritas yang akan dilakukan apabila terpilih adalah pembangunan yang merata. "Baik dari tingkat desa sampai kota," kata Lindra yang juga Anggota DPRD Jawa Timur ini.

"Hal ini bukan hanya dari sisi infrastruktur tapi juga dari sisi SDM, memiliki struktur pemerintahan yang tertib  yang  bermanfaat dan memberi daya dukung kehidupan bermasyarakat," tegasnya.

Sebelumnya, putra mantan Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti itu juga mengungkap pesan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto kepadanya. "Ketua Umum berpesan bahwa kami harus bisa lebih baik lagi dari Ibu jika kelak memimpin Tuban," terangnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar memberikan rekomendasi calon yang diusung kepada delapan daerah pilkada di Jawa Timur, Minggu (12/7/2020). Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta.

Berdasarkan penjelasan Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji delapan daerah tersebut  di antaranya adalah Tuban, Lamongan, Gresik, dan Kabupaten Mojokerto. Kemudian, Ngawi, kabupaten Kediri, Sumenep, hingga Kota Pasuruan.

Beberapa di antaranya, diberikan kepada kader internal Golkar. Yakni, Aditya Halindra Faridzky, Ketua DPD Golkar Tuban yang diusung menjadi Calon Bupati Tuban.

Kemudian, Adi Wibowo yang diusung menjadi Calon Wali Kota Pasuruan. Serta, beberapa nama di luar kader Golkar.

Sarmuji menerangkan bahwa masing-masing nama yang direkomendasikan oleh Golkar telah sekaligus menerima amanat pencalonan. "Pesannya rebut hati rakyat, menangkan pertarungan, raih kemenangan," kata Sarmuji ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (12/7/2020).

Selain itu, para kandidat juga harus berkomitmen untuk bersama membesarkan partai berlambang pohon beringin ini. "Sebagai partai politik, tentu kami berharap begitu. Pemenang pilkada akan mempermudah konsolidasi partai," kata Sarmuji yang juga Anggota DPR RI ini. (bob) 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved