Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bonek Lakukan Gerakan Satu Juta Masker untuk Surabaya Hijau, Ini Sasarannya

Bonek dan Persebaya Surabaya memasifkan seruan Tri Wani dalam melawan Covid-19. Wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Instagram @officialpersebaya
e-Poster Gerakan Satu Juta Masker Untuk Surabaya Hijau guna melawan Covid-19 yang kasusnya di Kota Pahlawan masing sangat tinggi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak digandeng Badan Negara Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa hari yang lalu dalam gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19, suporter Persebaya Surabaya, Bonek tancap gas.

Bonek dan Persebaya Surabaya memasifkan seruan Tri Wani dalam melawan Covid-19. Wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. 

Tak hanya itu, distribusi donasi APD juga dilakukan dengan menyasar area publik yang rentan menjadi sumber penularan Covid-19, mulai dari pasar, PKL, dan tempat umum lainnya.

Terbaru, Bonek sedang melakukan "Gerakan Satu Juta Masker Untuk Surabaya Hijau".

Gerakan ini disepakati bersama oleh empat elemen tribun Persebaya. Green Nord 27, Tribun Timur, Tribun Kidul, dan Gate Jhoner 21.

Digagas sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Surabaya yang sampai hari ini kasusnya masih cukup tinggi.

Bahkan, berdasarkan catatan pemerintah, Kota Pahlawan masih menjadi kota di Indonesia dengan tingkat kematian tertinggi.

"Itu kan sebenarnya harapan dari semua warga Surabaya agar Surabaya menjadi zona hijau gak merah lagi," kata Husain Ghozali, Koordinator tribun Green Nord 27 (GN) pada Surya.co.id, Minggu (12/7/2020).

Ditambahkannya, dengan sama-sama menggerakkan masyarakat, upaya mengembalikan Kota Surabaya menjadi zona hijau akan lebih cepat.

"Harapan kami, Surabaya jadi zona hijau lagi dengan cara kami berperan aktif untuk menggalang donasi APD, yang nantinya akan kami bagikan pada warga Surabaya," jelas pria akrab disapa Cak Conk itu.

Donasi ini akan dibuka hingga 18 Juli 2020 mendatang. Donasi bisa berupa masker, face shield, cairan disinfektan, atau barang lainnya yang bermanfaat dalam penanganan Covid-19.

Disediakan empat posko donasi.
1. Jl. Teluk Kumai Utara, No. 19 Surabaya
2. Jl. Kutisari Selatan No. 68 Surabaya
3. Jl. Kendangsari Industri No. 23 Surabaya
4. Jl. Ketintang Madya 50 Surabaya. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved