Breaking News:

Pilbup Tuban 2020

Golkar Jatim Sebut Tuban Prioritas Kemenangan Pilkada, Satu-satunya Ketua DPD yang Maju Bupati

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji merespon peta politik Tuban jelang Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember.

SURYA.CO.ID/M Sudarsono
Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji saat hadir di Musda X DPD Golkar Tuban, Sabtu (11/7/2020) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji merespon peta politik Tuban jelang Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember.

Hal itu dikatakan pria yang juga sebagai anggota DPR RI ini saat hadir di Musda X DPD Golkar Tuban, yang mana Aditya Halindra Faridzki, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Tuban periode 2020-2025.

"Pilkada Tuban salah satu prioritas, dari 19 Kabupaten/Kota di Jatim yang akan melaksanakan pilkada, karena ketuanya langsung yang maju calon bupati," kata Sarmuji seusai Musda di salah satu hotel, Sabtu (11/7/2020).

Dia menjelaskan, Ketua DPD yang maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Serentak di Jatim hanya Tuban. Sedangkan Ketua DPD II (Kab/kota) lainnya ada yang maju tetapi sebagai calon wakil bupati.

Menurutnya, Lindra telah memiliki kematangan dalam berpolitik, termasuk dalam mengambil kebijakan juga sudah tumbuh dengan baik.

"Tuban prioritas menang karena Ketua DPD langsung yang mencalonkan sebagai Cabup. Insya Allah Golkar Tuban akan tumbuh lebih besar lagi," ungkap Sarmuji.

Sementara itu, Lindra mengaku sudah siap untuk bertarung di Pilbup Tuban 2020. Partai Golkar sudah sepakat mengusung kader sendiri dalam Pilkada Serentak 2020 dan bertekad untuk memenangkan.

"Kami harus menjawab tantangan masyarakat, bagaimana saat ini Kader Golkar di tunggu untuk memimpin kembali Kabupaten Tuban menuju kejayaan," pungkas pria yang juga sebagai anggota DPRD Jatim.

Foto : Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji saat hadir di musda X DPD golkar Tuban, Sabtu (11/7/2020)

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved