Breaking News:

Berita Lamongan

Pemuda Jember Terungkap 10 Kali Curi Motor di Lamongan, Keok saat Ditangkap Massa

Pemuda asal Dusun Paci RT 003 RW 003 Desa Gelang Kecamatan Sumber Baru Jember ini telah 11 kali beraksi mencuri motor, di Lamongan dan Gresik.

surya.co.id/hanif manshuri
Tersangka Purwanto ditangkap massa saat beraksi curi motor di Lamongan, Jumat (10/7/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Usianya tergolong masih muda,  namun Purwanto (21) aksinya cukup berani dalam menyasar motor. 

Pemuda asal Dusun Paci RT 003 RW 003 Desa Gelang Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember ini telah 11 kali beraksi mencuri motor.  Sebanyak 10 kali di wilayah Lamongan dan 1 kali di Gresik.

Namun nahas,  aksinya kali ini harus berakhir di wilayah Karanggeneng Lamongan. 

Pelaku ditangkap massa saat sedang beraksi mencuri motor Honda Supra Fit warna merah putih nopol  S 6032 JB milik korban Ali Afandi (53), Jumat (10/7/2020).

Menurut saksi Murjono (40) menjelang salat Jumat ada seseorang yang tidak dikenali membawa motor korban yang sedang diparkir di pematang sawah.

Korban dari kejauhan melihat pelaku sedang membawa motor miliknya. 

Upaya pengejaran dilakukan oleh korban, namun tak kuasa. Hingga pada akhirnya pelaku ditangkap warga, pelakupun  tak berkutik.

Pelaku diamankan di balai desa, pelaku mengakui perbuatannya. 

Sebelum massa melampiaskan kemarahannya,  salah satu warga melaporkan kejadiannya ke Polsek Karanggeneng dan pelaku digelandang ke polsek. 

Selaib tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti 1 sepeda motor hasil kejahatan,   1 lembar STNK , 2  buah kunci sepeda motor, 2  buah alat pembuka kunci milik pelaku dan 1  HP samsung milik pelaku.

"Saat ini penyidik masih terus mengembangkan hasil pemeriksaan, " kata Kasubag Humas Polres Lamongan,  AKP Djoko Bisono.

Pengembangan penyelidikan itu dilakukan lantaran ada kemungkinan pelaku beraksi di tempat lain,  di luar Lamongan dan Gresik.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved