Breaking News:

Pilbup Lamongan 2020

PAN Lamongan Tancap Gas untuk Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf, Sanksi Berat bagi Kader Mbalelo

DPP PAN Lmengeluarkan Surat Keputusan Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf sebagai pasangan calon Bupati-Calon Wakil Bupati Lamongan Pilkada Lamongan 2020.

surya.co.id/hanif manshuri
Ketua DPD PAN di hadapan kader dan pengurus PAN didampingingi Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf di Rumah PAN Jalan Basuki Rahmad,  Jumat (10/7/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN  - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lamongan Jawa Timur bergerak cepat merapatkan barisan setelah DPP PAN mengeluarkan Surat Keputusan Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf  sebagai pasangan calon Bupati-Calon Wakil Bupati Lamongan di Pilkada 9 Desember 2020.

Apa yang dilakukan  DPD PAN Lamongan ini setelah adanya surat Keputusan DPP PAN untuk Yuhronur yang dibarengi dengan penandatangan pakta integritas di rumah Zulkifli Hasan.

Kini Ketua DPD PAN Lamongan,  Husnul Aqib langsung  melakukan konsolidasi kader dengan menggelar pembinaan politik kader untuk memenangkan Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf di Rumah PAN Jalan Basuki Rahmad Lamongan, Jum’at (10/7/2020) siang.

Menurut Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib, seluruh kader PAN Lamongan punya kewajiban menjalankan keputusan DPP PAN. Jika ditemukan ada yang membangkang maka sanksi tegas akan dijatuhkan pada kader. 

“Jelas ada sanksinya bagi kader yang tidak mematuhi keputusan DPP PAN. Dan apabila kader tersebut adalah anggota dewan maka akan kita laporkan ke DPP untuk mendapatkan sanksi, " tandas Husnul Aqib di rumah PAN.

Husnul Aqib kembali menegaskan agar bersama memenangkan Yuhronur Efendi yang berpasangan dengan Abdul Rouf. 

Keputusan DPP PAN yang menjatuhkan pilihan pada Yuhronur Efendi,  kata Aqib, karena PAN tahu bahwa Sekkab Lamongan ini mampu dan mempunyai pengalaman untuk memajukan Lamongan. "Keputusan yang tepat, " katanya. 

Sementara itu,  Yuhronur Effendi mengatakan, pihaknya akan berupaya memegang amanat yang dipercayakan PAN kepadanya.  Ia akan berusaha maksimal untuk berkontestasi di Pilkada Lamongan yang digelat Desember mendatang itu.

“Saya bersama Pak Yai Abdul Rouf akan bertanggungjawab terhadap amanat yang diberikan oleh DPP PAN itu.  Kita berupaya maksimalkan agar menang di Pilkada Lamongan mendatang,” ungkap Yuhronur Effendi.

Modal apa  yang membuatnya berani maju untuk merebut S 1 ? ada tiga modal yang memperkuatnya yakni, menjaga kesinambungan. Menurutnya,  menejemen pemerintahan, Lamongan adalah  salah satu kabupaten yang mempunyai kinerja tertinggi di Indonesia. "Menunjukkan tingkat produktifitas,  gotong royongan, yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, " katanya.

Apa yang dicapai Lamongan itu tentu tidak terlepas dari peletak dasar yang bangun oleh bupati - bupati sebelumnya.

Dan yang kedua adalah ingin menghargai semua elemen masyarakat untuj menuju kejayaan Lamongan.  Sehingga masyarakat merasa diayomi. "Ngajeni,  semua elemen saling menghargai, nguwongno. Itu yang harus menjadi karakter, " katanya. 

Dirinya juga akan memperbanyak inovasi,  bisa menambah, meniru dan menyempurnakan dari inovasi yang dilakukan oleh daerah lain. 

Kemenangan yang akan dicapai nanti bukan kemenangan pribadi dirinya, tapi kemenangan seluruh elemen masyarakat Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved