Breaking News:

Persebaya Surabaya

IDI Dukung Persebaya Surabaya dan Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19

IDI Surabaya mengundang Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda untuk mendiskusikan gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19

Persebaya
Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda saat berfoto bersama dengan anggota IDI di kantor IDI Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dukungan pada gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19 semakin luas. Jumat (10/7/2020) pagi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Surabaya mengundang Presiden klub Persebaya Surabaya , Azrul Ananda untuk mendiskusikan gerakan tersebut.

IDI Surabaya menyampaikan, pihaknya akan mendukung dan yakin gerakan Persebaya dan Bonek memiliki dampak signifikan dalam penanganan Covid-19.

”Porsi penanganan Covid-19 sebenarnya hanya 25 persen yang ditangani dokter seperti kami. Lainnya, 75 persen pra hospital. Ini peran masyarakat termasuk Bonek untuk melakukan pencegahan,” kata Ketua IDI Surabaya, dr Brahmana Askandar SpOG dikutip dari laman resmi Persebaya.

Karena itu, mendengar ada gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19, Dokter Brahmana sangat mendukung.

”Kami siap mendukung gerakan ini, pertemuan dengan mas Azrul ini adalah awal dari kerja sama kami dengan Persebaya,” tuturnya.

Apalagi, ditambahkan Brahmana, tingkat kematian di Surabaya paling tinggi di Indonesia.

Itu terjadi karena tingkat penularan masih sangat tinggi. Sementara sistem kesehatan sudah ngos-ngosan untuk menghadapi pandemi.

Salah satu indikasinya adalah, tak sedikit dokter dan tenaga kesehatan yang gugur dalam menjalankan tugas akibat juga terpapar virus Corona.

”Jujur, para dokter yang bertugas merawat pasien Covid-19 saat ini sebenarnya sudah kelelahan. Ibarat pertandingan sepak bola, ini sudah masuk babak perpanjangan waktu, namun belum juga diketahui kapan pertandingan akan selesai,” kata dr Brahmana.

Sementara itu, Azrul menyambut positif dukungan IDI Surabaya, ia menilai IDI dan para dokter adalah pihak yang paling mengerti bagaimana kondisi di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved