Breaking News:

Emak emak Dirampok di Pucang Anom

Hindari Trek-trekan Motor Usai Kulakan di Pasar, Emak Emak Ini Malah Dirampok 2 Bandit Bawa Celurit

Ibu saya kaget dan reflek. Tapi sama orangnya tiba-tiba dikeluarin celuritnya, terus langsung ditarik tas ibu saya. Ibu saya yang syok cuma bisa diam.

Google via SURYAMALANG
Ilustrasi: Emak emak pulang kulakan dirampok di Jalan Pucang Anom, Surabaya. Pelaku bersenjata celurit. 

SURYA.CO.ID I SURABAYA-

Seorang pedagang makanan olahan asal Gubeng menjadi korban perampokan bersenjata tajam saat melintas di Jalan Pucang Anom, Gubeng, Surabaya, Jumat (10/7/2020) dini hari.

Korban bernama Giani (45) warga Jalan Pucang Adi, Gubeng, Surabaya. Motor yang dikendarai ibu empat orang anak itu dihentikan paksa di jalan tersebut.

Dua pelaku berjumlah dua orang mengendarai motor Yamaha NMax langsung menodongkan celurit. Pelaku langsung merampas tas berisi uang Rp 400.000 dan sejumlah kartu berharga seperti KTP, BPJS, dan ATM.

Anak sulung korban, Gita Putri membenarkan insiden yang terjadi sekira pukul 01.00 WIB itu menimpa ibunya. Untungnya korban tidak sampai dilukai oleh pelaku.

"Iya. Kejadiannya tadi malam sekitar jam 01.00-an. Habis belanja di Pasar Keputran. Alhamdulillah gak sampai dilukai," katanya, Jumat (10/7/2020).

Insiden perampokan itu, ungkap Gita, mungkin tidak akan terjadi bila ibunya tidak memilih rute jalan memutar. Korban memutar karena menghindari balap liar atau trek-trekan di sepanjang Jalan Pucang Anom, Gubeng, Surabaya.

"Ibu saya mengambil jalur memutar lewat Kalibokor, sebelah pabrik yakult dan dirampok di sana," jelasnya.

Ketika kejadian berlangsung, korban mengaku kaget saat motornya dipepet pelaku. Penjahat yang mempedayai korban usianya diperkirakan 19-20 tahun.

Dalam aksi pepet itu, korban nyaris jatuh dari motor yang dikendarai. Korban syok saat melihat pelaku mengeluarkan sebilah celurit dari balik kaus yang dikenakan pelaku.

"Ibu saya kaget dan reflek. Tapi sama orangnya tiba-tiba dikeluarin celuritnya, terus langsung ditarik tas ibu saya. Ibu saya yang syok cuma bisa diam," tuturnya.

Dua orang bandit itu, berdasarkan keterangan korban kepada Gita, tampak mengendarai motor jenis matic Yamaha Nmax.

"Perampok 2 orang mengendarai Nmax putih. Pelat nomor lupa," jelasnya.

Gita menambahkan ibunya itu sudah melaporkan insiden memilukan itu ke Polsek Gubeng, dan berharap para pelaku segera dibekuk, sehingga tak lagi meresahkan masyarakat.

"Sudah tadi pagi (lapor Polsek Gubeng)," jelasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved