Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

DPRD Dukung Operasi Disiplin Warga Surabaya Skala Besar, Ini Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan  

DPRD Surabaya mendukung sepenuhnya langkah Pemkot Surabaya dan jajaran samping menggelar operasi disiplin warga berskala besar.

Foto: istimewa
Petugas memeriksa identitas warga dalam operasi disiplin warga Surabaya bersekala besar. 

SURYA.co.id |SURABAYA - DPRD Surabaya mendukung sepenuhnya langkah Pemkot Surabaya dan jajaran samping menggelar operasi disiplin warga berskala besar. Razia besar-besaran untuk mendisiplinkan warga itu harus terus dilakukan.

Anggota Fraksi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi B Anas Karno mendukung langkah tersebut demi kenyamanan bersama.

Warga dan semua harus patuh mengenakan masker, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, dan penyediaan fasilitas cuci tangan dengan sabun dalam air mengalir. 

"Operasi disiplin warga itu selain petugas gabungan juga harus menggandeng kelurahan dan kecamatan. Mari dari hilir dimulai disiplin," kata Anas. 

Untuk memotong penyebaran Covid-19, harus dimulai dari warga. Dengan mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat harus terus disadarkan, bahwa Covid-19 berbahaya. Belum ditemukan obat penangkal. 

Serta mudah menular dengan droplet atau percikan pernapasan. Bahkan, WHO baru saja mengakui, penyebaran bisa melalui udara.

Tepat jika Pemkot Surabaya di bawah kendali Wali Kota Tri Rismaharini langsung menggelar Operasi skala besar. Razia ini menyasar semua tempat. 

Termasuk semua unit-unit ekonomi seperti pusat-pusat perdagangan, pasar-pasar tradisional, pertokoan, rumah makan, restoran, kafe dan warung-warung kopi.

"Selama ini, keluhan banyak dialamatkan pada unit-unit ekonomi, dimana terjadi warga cangkruk dan tidak pakai masker," kata Anas.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved