Breaking News:

Berita Surabaya

Personel Brimob Kompi II Detasemen A Surabaya, Pakai Kostum Super Hero Bagikan Masker ke Masyarakat

Personel Brimob berjalan kaki membawa tas berisi masker dan membagikan ke masyarakat dari Markas Komando hingga ke Gedung Negara Grahadi

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Personel Brimob Kompi II Detasemen A Tandes Surabaya saat melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada warga, Kamis (9/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Brimob Kompi II Detasemen A, Tandes, Surabaya turun gunung mensosialisasikan gerakan patuh protokol kesehatan, Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan itu, Brimob mengusung tema 'Jaga Hitam' yakni hidung, mata dan mulut untuk bersama mencegah sebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kami sosialisasikan kepada masyarakat dengan cara yang tidak biasa. Kami mengusung tema Jaga Hitam (hidung, mata dan mulut) untuk menghadapi Covid-19 ini," kata Komandan Kompi, AKP Muri didampingi Wakil Komandan, Iptu Suprianto, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan sosialisasi itu pun terbilang unik, karena personel Brimob mengenakan kostum super hero Aquaman dan Warok Jawa Timur untuk menarik perhatian masyarakat.

"Kami memang membuat bagaimana masyarakat bisa tertarik dengan sosialisasi yang kami lakukan, sembari membagikan masker ke masyarakat," tambahnya.

Sasaran sosialisasi Brimob Kompi II Detasemen A Tandes itu di antaranya adalah sentra PKL, pengguna jalan dan warga sekitar Jalan Klakahrejo Surabaya.

Selain itu, Brimob juga akan menerjunkan personelnya membawa sebuah tas ransel penuh berisi masker dan membagikannya ke masyarakat secara long march atau jalan kaki dari Markas Komando ke Gedung Negara Grahadi.

"Bagi kami ada semboyan, Brimob demi kemanusian, keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi," tegas perwira tiga balok di pundak itu.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved