Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Manfaatkan Minyak Intaran untuk Sabun Antivirus, Stefanny Angela Raih Mahasiswa Berprestasi UKWMS

Mahasiswi jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Stefanny Angela menunjukkan piagam mahasiswa berprestasi.

surya.co.id/zainal arif
Mahasiswi jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Stefanny Angela menunjukkan piagam penghargaan Juara 1 pemilihan mahasiswa berprestasi di UKWMS lewat karya tulis tentang Sabun Organik Anti-Bakterial, Anti-Virus, dan Anti-Jamur dari Minyak Intaran, Kamis (9/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahasiswi jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Stefanny Angela meraih Juara 1 pemilihan mahasiswa berprestasi di UKWMS.

Stefany menawarkan karya tulis ilmiah tentang Sabun Organik Anti Bakterial, Anti Virus, dan Anti Jamur dari Minyak Intaran.

Karya Stefanny lolos  babak penyisihan yang dilangsungkan secara online dengan mengumpulkan karya tulis ilmiah dan berkas-berkas rekap prestasi mahasiswa.

"Dari babak penyisihan ini, dipilih 23 orang dari Fakultas-fakultas di UKWMS, saya salah satunya, Di babak selanjutnya, saya melakukan presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris di hadapan juri-juri seperti rektor, wakil rektor III, dan dosen Bahasa Inggris sesuai dengan karya tulis yang telah dibuat," kata Stefanny kepada SURYA.co.id, Kamis (9/7/2020).

Sampai akhirnya, Stefanny berhasil lolos ke babak final dan keluar sebagai Juara, dengan begitu Stefanny berhak mewakili kampus ke tingkat nasional.

"Tidak menyangka sama sekali ya, saya sangat bersyukur kepada tuhan karena sudah memberi saya kesempatan dan dipercaya kampus untuk mewakili ke tingkat nasional," ungkapnya.

Stefanny berharap kedepan berhasil lolos hingga ke babak final nasional dan inovasi yang ia ciptakan dapat berguna bagi masyarakat luas.

"Namun saya berserah pada kehendak Tuhan, yang penting saya sudah berusaha semaksimal mungkin," harapnya.

Ide Karya Tulis

Berfikir tentang masalah utama yang sedang dialami oleh masyarakat Indonesia pada Masa Pandemi membuat Stefanny tercetus ide menulis karya tulis ini.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved