Breaking News:

Balap Liar Berujung Pembunuhan

Lima Pembunuh Dalam Ajang Balap Liar di By Pass Juanda Ditangkap, Korban Ditusuk Perutnya

Peristiwa ini berawal dari aksi balap liar antara kelompok dari Waru GMS dengan kelompok asal Surabaya RJM.

M Taufik
Para tersangka pengeroyokan dalam arena Balap Liar saat dikeler di Polresta Sidoarjo, Kamis (9/7/2020)  

SURYA.CO.ID I SIDOARJO -

Balap liar di by pass Juanda berujung pembunuhan. Seorang warga tewas dengan luka tusuk di dada, satu lainnya mengalami luka bacok dan harus menjalani perawatan intensif.

Korban tewas diketahui bernama Jerry Chriss Biantoro (30) asal Petemon Barat, Surabaya dan yang mengalami luka bacok adalah Catur Nanang (41) warga Dukuh Kupang Timur, Surabaya.

"Setelah melalui serangkaian penyelidikan, lima orang pelaku berhasil ditangkap. Satu orang lainnya masih dalam pengejaran," kata Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deni Agung Andriana, Kamis (8/7/2020).

Lima pelaku itu antara lain, Anindito alias Ambon (20) warga Wedoro Utara, Kecamatan Waru, Sidoarjo ; Kevin Yohusua alias Gundul (20) warga Desa Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo; Ibrahim alias Datuk (58) asal Paleran, Jember; Hadi Suprayitno alias Bodeng (27) warga Bantur, Malang; dan Adi Haryono (40) asal Medokan Semampir, Surabaya. 

"Mereka perannya berbeda-beda dalam peristiwa ini. Pelaku utama adalah Datuk. Dia yang menusuk korban hingga tewas," ujar Deni Agung.

Selain para tersangka, polisi juga menyita beberapa barang bukti. Termasuk sebuah motor Vario yang mereka ambil dari lokasi, dua senjata tajam jenis Mandau, satu rantai besi, dan beberapa pakaian yang dipakai para pelaku saat kejadian.

"Peristiwa ini berawal dari aksi balap liar antara kelompok dari Waru dengan kelompok asal Surabaya. Karena ada persoalan, kemudian terjadi pengeroyokan hingga mengakibatkan satu korban tewas dan satu luka berat," urai Wakapolres.

Balap liar itu berlangsung di by pass Juanda pada Kamis (2/7/2020) sekira pukul 03.15 WIB. Antara tim GMS Waru dengan RJM Surabaya. Saat balapan dengan uang taruhan Rp 3 juta itu, GMS Waru dianggap mencuri start oleh lawannya, kemudian terjadi keributan antarmereka.

Dalam keributan itu, tiba-tiba beberapa orang dari GMS Waru mengeluarkan senjata tajam. Keributan pun pecah, seorang korban tewas dengan luka tusuk di dada sebelah kiri, dan satu korban lain mengalami luka bacok di punggung sebelah kiri.

Para tersangka pengeroyokan dalam arena Balap Liar saat dikeler di Polresta Sidoarjo, Kamis (9/7/2020) 
Para tersangka pengeroyokan dalam arena Balap Liar saat dikeler di Polresta Sidoarjo, Kamis (9/7/2020)  (M Taufik)
Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved