Grahadi

Pemprov Jatim

Kemenparekraf Salurkan Belasan Ribu Paket Bantuan untuk Pelaku Pariwisata di Jawa Timur

Kemenparekraf RI menyalurkan bantuan bagi pekerja pariwisata di Provinsi Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19.

Istimewa
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyalurkan bantuan berupa paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) bagi pekerja pariwisata di Provinsi Jawa Timur yang terdampak pandemi COVID-19 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyalurkan bantuan, berupa paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) bagi pekerja pariwisata di Provinsi Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan ini adalah bantuan tahap kedua, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan tahap pertama sebanyak 30.000 paket pada bulan Mei 2020.

Pada tahap kedua ini, Kemenparekraf menyalurkan bantuan sejumlah 14.100 paket yang bekerja sama dengan Pemda dan Polri serta didukung oleh Komisi X DPR RI sebagai mitra Kemenparekraf.

Bantuan berupa paket BaLaSa itu secara simbolis diserahkan oleh Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf, Masruroh kepada pekerja pariwisata Jawa Timur melalui Mitra Anggota Komisi X DPR RI di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (9/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Masruroh mengatakan pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Hal ini juga sangat dirasakan Provinsi Jawa Timur yang mana menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan.

Di Jawa Timur banyak pekerja pariwisata terdampak akibat ditutupnya destinasi wisata sehingga tidak mempunyai pendapatan.

"Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu pelaku pariwisata khususnya di Jawa Timur yang sangat terdampak akibat adanya pandemi COVID-19," kata Masruroh

Masruroh mengatakan, dalam penyaluran bantuan pihaknya dibantu oleh Disbudpar Jatim yang akan menyerahkannya kepada sekitar 14.100 pekerja pariwisata di Jawa Timur yang terdampak.

Yakni mereka yang terkena PHK maupun unpaid leave lebih dari tiga pekan yang tersebar hampir seluruh wilayah jawa timur.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved