Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Muncul Penggalangan Sejuta Tanda Tangan Dukung Mantan Kadisnaker Dwi Purnono Maju Cawawali Surabaya

Ribuan buruh dan pekerja di Surabaya turun jalan mendukung mantan Kadisnaker Surabaya Dwi Purnomo untuk disandingkan dengan Whisnu Sakti Buana.

surya.co.id/sugiharto
Sejumlah warga membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Dwi Purnomo untuk maju sebagai calon wakil walikota Surabaya seusai sosialisasi pencegahan covid-19 di depan Gelora 10 November Surabaya, Rabu (8/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan buruh dan pekerja di Surabaya benar-benar turun jalan mendukung mantan Kadisnaker Surabaya Dwi Purnomo untuk disandingkan dengan Whisnu Sakti Buana. Mereka terjun menggalang dukungan untuk Pak D (Dwi Purnomo).

Seluruh perwakilan buruh dan pekerja yang tergabung dalam Serikat pekerja masing-masing berkumpul ke Taman Mundu Tambaksari Surabaya, Rabu (8/7/2020).

Mereka membawahi SPSI masing-masing menggalang sejuta tanda-tangan mendukung Pak D sebagai calon wakil wali kota.

"Ayo semua warga Surabaya, silakan membubuhkan tanda tangan untuk Pak D. Demi kemajuan Surabaya," ajak orator aksi penggalangan dukungan sejuta tanda tangan untuk mantan Kadisnaker tersebut. 

Kain putih dengan panjang tak terhingga disiapkan dalam gulungan. Pelataran Taman Mundu itu pun dipenuhi kain berukuran panjang membentang.

Satu per satu, warga dan buruh serta pekerja jadi satu membubuhkan tanda tangan. 

Persis di atas kain membentang penuh tanda tangan itu terpampang foto Dwi Purnomo.

Dwi yang lama menjabat Kepala Disnaker Surabaya dikenal dekat dengan Wakil Wali Kota Whisnu yang saat ini berpotensi mendapat rekom DPP PDIP.

Kondisi ini menguatkan para buruh dan pekerja di Surabaya yang dekat dengan Pak D mendorong agar mantan Kadisnaker itu bisa mendampingi Whisnu.

"Saya terus mendukung Pak D jadi wakil wali kota. Terserah mendampingi siapa," kata Sunowo, salah satu koordinato dari PPMI.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved