Breaking News:

Travel

KA Bima Relasi Malang-Surabaya-Stasiun Gambir Jakarta Kembali Dioperasionalkan

Satu Kereta Api jarak jauh kembali dioperasionalkan PT KAI melintasi wilayah Daop 7 Madiun.

Foto Istimewa
PT KAI menambah perjalanan KA jarak jauh melintasi wilayah Daop 7 Madiun. Tampak salah satu KA di stasiun Daop 7 Madiun sedang menunggu jam keberangkatan. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Satu Kereta Api jarak jauh kembali dioperasionalkan PT KAI melintasi wilayah Daop 7 Madiun.

Yakni KA 71 Bima relasi Malang - Surabaya gubeng - Madiun - Gambir yang tiba di stasiun Madiun pukul 19.26 WIB dan berangkat kembali pukul 19.40 WIB.

Sedangkan untuk sebalinya KA 72 Bima relasi Gambir - Madiun - Surabaya gubeng - Malang tiba di stasiun Madiun pukul 03.19 WIB dan berangkat kembali pukul 03.27 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, KA Bima dioperasionalkan setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu) untuk melayani penumpang jarak jauh.

"Dengan pengoperasionalan KA jarak jauh itu diharapkan bisa memberikan layanan semakin baik kepada masyarakat," kata Ixfan dalam rilisnya, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskan Ixfan, dari data rail ticket sistym (rts) mulai tanggal 01 sampai tanggal 06 Juli 2020 jumlah penumpang KA terus meningkat.

Untuk penumpang naik dari Daop 7 Madiun mencapai 9.025 orang, sedangkan untuk yang turun di Daop 7 Madiun mencapai 8.084 orang.

"Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan," ujar Ixfan.

Untuk melihat jadwal keberangkatan dari stasiun antara, dikatakan Ixfan, masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access.

Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai h-7 keberangkatan.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved