Advertorial

Imigrasi Surabaya Tetap Layani Pemohon Paspor di Era New Normal

Dalam masa New Normal ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pelayanan keimigrasian dengan maksimal

Adv
Pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Masa New Normal telah belangsung kurang lebih dua minggu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya pun kembali melakukan layanan kepada pemohon paspor. Setelah sebelumnya melakukan penataan ulang tata ruang kantor.

Setiap harinya, Kantor Imigrasi Surabaya membuka kuota layanan untuk 60 orang pemohon paspor baik baru maupun penggantian. Pemohon dapat melakukan antrian melalui aplikasi "Layanan Paspor Online".

Pemohon paspor cukup membawa berkas-berkas yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah menunjukkan antrian online, pemohon dapat memasuki kawasan kantor setelah sebelumnya menerapkan standard protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan melewati bilik sterilisasi.

Selain itu, standard protokol kesehatan lainnya yang telah dipenuhi adalah pemberian jarak antar pemohon (physical distancing).

Petugas layanan memberikan jarak kepada pemohon yang sedang melakukan antrean. Jika antrean dirasa panjang maka pemohon dapat duduk di kursi yang berada di ruang tunggu. Tentunya kursi pun juga diberi tanda untuk memenuhi jarak minimal 1 meter.

Pemohon juga tidak perlu khawatir selama proses wawancara, sebab Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya juga menerapkan standard protokol kesehatan berupa pemberian sekat plastik antara petugas dan pemohon.

Untuk mesin sidik jari juga selalu dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan.

Petugas juga menggunakan alat pelindung diri berupa masker, face shield dan sarung tangan.

Sementara untuk layanan Warga Negara Asing (WNA), Kantor Imigrasi Surabaya memberlakukan layanan secara walk-in dengan memperhatikan jumlah pemohon tiap harinya.

Dalam masa New Normal ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya tetap berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pelayanan keimigrasian dengan maksimal. Sekaligus mengajak kepada seluruh pengguna jasa keimigrasian untuk melaksanaan protokol kesehatan di masa kenormalan baru guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved