Breaking News:

Citizen Reporter

FIB UNEJ Adakan Workshop Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus dan Web of Science

FIB Universitas Jember menggelar workshop Peningkatan Publikasi Internasional untuk Percepatan Kenaikan Pangkat/Jabatan Lektor Kepala dan Profesor.

Foto: istimewa
Workshop Peningkatan Publikasi Internasional untuk Percepatan Kenaikan Pangkat/Jabatan Lektor Kepala dan Profesor digelar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (Unej) pada Rabu dan Kamis, 8-9 Juli 2020. 

SURYA.co.id | Sebagai bentuk tanggung jawab dan pengembangan diri, dosen didorong untuk meningkatkan publikasi internasional.

Itu berarti, ada proses panjang yang harus dijalani para dosen karena publikasi karya ilmiah menuntut kesungguhan menjalankan penelitian sekaligus piawai menyajikan dalam bentuk laporan.

Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Jember menggelar workshop Peningkatan Publikasi Internasional untuk Percepatan Kenaikan Pangkat/Jabatan Lektor Kepala dan Profesor.  Kegiatan berlangsung dua hari, Rabu-Kamis, 8-9 Juli 2020.

Workshop menghadirkan konsultan dari Banyuwangi Handoyo Puji Widodo.

Kegiatan diikuti oleh 20 dosen FIB yang menargetkan memiliki publikasi pada jurnal internasional pada 2020.

Supaya protokol kesehatan tetap dijalankan, Novi Anoegrajekti sebagai ketua penyelenggara membagi pertemuan dalam dua sesi.

Tempat duduk harus berjarak agar semua merasa nyaman. Semua wajib menjaga jarak, mencuci tangan, mengenakan masker, menjalani rapid test, serta menghindari kerumunan.

Dekan FIB, Akhmad Sofyan berharap workshop menghasilkan publikasi internasional yang bermanfaat untuk mendukung akreditasi institusi agar ke depan semuanya menjadi unggul.

“Institusi yang unggul mengasumsi keunggulan sivitas akademika (dosen, mahasiswa, dan staf administratif), fasilitas, lingkungan, termasuk publikasi ilmiahnya. Ke depan produktivitas harus diikuti juga dengan jumlah sitasi sebagai indikator impact factor dari publikasi dosen,” papar Akhmad.

Sebelumnya, FIB sudah membuat focus group discussion bertema Menembus Jurnal Internasional Terindeks Scopus yang menghadirkan Agus Trihartono (FISIP Unej) dan Reni Kusumaningputri (FIB Unej), 20 Februari 2020.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved