Breaking News:

Sosok

Ciptakan 'Lagu Karantina', Muara Ibrahim Suarakan Harapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Ku tak biasa menahan diri di rumah saja. Ingin ku bersua bersamanya. Ku tak tahan jika hanya bisa bermain gawai. Ku mau bertualang dan damai.

Istimewa
Muara Ibrahim (Baim) yang baru-baru ini merilis 'Lagu Karantina' yang menyuarakan harapan di tengah pandemi 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ku tak biasa menahan diri di rumah saja. Ingin ku bersua bersamanya. Ku tak tahan jika hanya bisa bermain gawai. Ku mau bertualang dan damai.

Begitu penggalan lirik lagu ciptaan Muara Ibrahim atau yang lebih akrab disapa Baim.

Sambil diiringi suara petikan gitar, pria asal Bangil Pasuruan itu menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul 'Lagu Karantina'.

"Sejak SMA saya suka menulis lagu. Beberapa waktu kemarin sering ngobrol dan diskusi tentang pandemi virus Corona, mulai dari konspirasi, kebijakan pemerintah, dan sebagainya. Akhirnya nulislah soal corona," katanya kepada SURYA.CO.ID, Rabu (8/7/2020).

Lirik lagu yang ia tulis terinspriasi dari tagar #diRumahAja yang digaungkan sejak pandemi covid-19 datang ke Indonesia.

"Sejak pandemi ini jadi jarang ketemu teman. Bahkan ketemu saudara pun jarang banget. Jadi saya mencoba merespon persepsi 'di rumah saja' itu seperti apa," katanya.

Memakan waktu selama tiga hari, pria kelahiran 6 Juli 1993 ini memproduksi lagu tersebut dari dalam rumah.

"Semuanya saya kerjakan sendiri, bikinnya di dalam kamar. Kemudian saya publish di SoundCloud. Jadi kemarin nulis lirik lagunya dulu baru musiknya," ungkap pemilik kanal Instagram @muaraibrahim.

Baim mengatakan, ia merilis lagu tersebut untuk menyuarakan harapan agar orang-orang tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi pandemi.

"Kalau sekarang saya lihat orang-orang lebih banyak yang worry. Bahkan sama pergaulan, sama teman-teman sendiri, kita saling curiga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved