Breaking News:

Berita Lamongan

WBL, Maharani Zoo dan TKBR Lamongan Serentak Dibuka Mulai 11 Juli, Ini Persiapan Manajemen

Destinasi wisata yang menjadi primadona di Lamongan, Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo, empat hari lagi akan dibuka untuk umum.

SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Ilustrasi - Anak-anak yang asyik menikmati wahana permainan yang disediakan manajemen Maharani Zoo. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Destinasi wisata yang menjadi primadona di Lamongan, Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo, empat hari lagi akan dibuka untuk umum.

Dibukanya lokasi wisata terbesar milik Lamongan itu, setelah pihak manajemen WBL menjamin dan mempersiapkan ketat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami sudah persiapkan semua kewajiban dan pirantinya menjelang dibukanya WBL untuk umum, " kata Direktur WBL, Aris Wibawa saat dikonfirmasi SURYA.CO.ID, Selasa (7/7/2020).

WBL, Maharani Zoo, menurut Aris, praktis selama tiga bulan lebih tidak dibuka dan tidak berpenghasilan sepeserpun.

Menjawab kegelisahan masyarakat, karyawan dan manajemen perusahaan ekstra mempersiapkan semua kebutuhan yang harus ada saat WBL dibuka nanti.

WBL dan Maharani Zoo akan dibuka mulai Sabtu (11/7/2020), termasuk Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) yang ada dalam kawasan WBL.

Manajemen perusahaan sedang memantapkan persiapan internal, meliputi aturan dan pelaksanaan protokol kesehatan. Termasuk apa kewajiban yang harus dijalani para karyawan.

"Kami mantapkan dulu di internal. Sambil kami cek protokol kesehatan," ungkap Aris.

Persiapan yang tengah dimatangkan di antaranya meliputi aturan-aturannya yang harus diaktualisasikan di lapangan. Seperti, karyawan dan pengunjung harus memakai masker, wajib pengecekan suhu tubuh memakai thermo gun. Tempat cuci tangan yang harus ada di semua pintu masuk dan keluar semua wahana, termasuk pintu utama keluar masuk WBL.

Sekecil apapun, jika itu harus menjadi persyaratan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, manajemen WBL wajib mempersiapkannya.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved