Breaking News:

Berita Lifestyle

Ulfa Mumtaza Kenalkan Koleksi Himaya Series, Busana Casual Hadapi New Normal

Himaya Series mengusung konsep ready to wear, sengaja didesain untuk memberikan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari

Istimewa
Beberapa koleksi 'Himaya Series' rancangan desainer Ulfa Mumtaza 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 turut menggerakkan para desainer untuk berinovasi dalam merancang busana, tak ketinggalan Ulfa Mumtaza.

Baru-baru ini, desainer asal Madiun Jawa Timur ini mengenalkan koleksi baju wanita, 'Himaya Series'.

Koleksi tersebut mengusung konsep ready to wear, sengaja didesain untuk memberikan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari

"Himaya artinya 'terlindungi'. Saya ingin menghadirkan baju yang meskipun tidak seperti APD, tapi tetap bisa melindungi," kata Ulfa kepada SURYA.CO.ID, Selasa (7/7/2020).

Koleksi kali ini sengaja ia keluarkan untuk menyambut era tatanan normal baru atau new normal. Meskipun casual, Ulfa tidak meninggalkan aspek fungsional.

"Sebentar lagi kan new normal. Mau atau tidak mau, kita harus tetap beraktivitas. Tapi juga harus dalam keadaan yang aman. Oleh karena itu saya merancang busana ini," ungkapnya.

Dalam busana yang berpotongan longgar itu, Ulfa menghadirkan desain yang simpel tanpa banyak detail.

"Terdapat hoodie dan saku besar. Saku ini dihadirkan dengan tujuan, barangkali untuk menyimpan masker, hand sanitizer, atau menyembunyikan tangan," urai Ulfa.

Terlebih lagi, busananya juga dilengkapi masker yang fashionable. Warna yang diusung senada dengan busananya. Menurut Ulfa, masker nanti akan menjadi tren fashion di masyarakat.

Meskipun konsepnya busana pelindung, tapi busana tersebut tetap mengutamakan kenyamanan. Oleh karena itu Ulfa tak sembarang memilih bahan.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved