Breaking News:

Berita BUMN

Target Produksi Gula PG Rajawali I di Masa Pandemi Covid-19, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

PT Pabrik Gula (PG) Rajawali I di musim giling tahun 2020 ini menargetkan total tebu digiling 2,29 juta ton dengan target produksi 204.635 ton.

Foto: PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero
Kunjungan J Nanang Marjianto, Direktur SDM PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero, induk dari PT PG Rajawali I, di PG Krebet Baru dan PG Rejo Agung yang tengah melakukan giling tebu sejak awal Juni 2020 lalu.  

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pabrik Gula (PG) Rajawali I di musim giling tahun 2020 ini menargetkan total tebu digiling 2,29 juta ton dengan target produksi 204.635 ton.

Target produksi gula tahun ini lebih besar 6 persen dari realisasi tahun lalu.

"Kami optimis dengan target tersebut bisa tercapai dari dua unit PG dibawah PT PG Rajawali I, meski giling saat ini bersamaan dengan pandemi covid 19," kata J Nanang Marjianto, Direktur SDM PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero, induk dari PT PG Rajawali I, Senin (6/7/2020).

Dua unit PG dibawah PT PG Rajawali I adalah PG Krebet Baru, di Bululawang, Kabupaten Malang dan PG Rejo Agung Baru di Madiun.

Musim giling di tengah pandemi, Nanang mengatakan, dua unit PG telah menerapkan protokol kesehatan selama musim giling yang dimulai awal Juni 2020 lalu.

Protokol kesehatan dilakukan secara disiplin dan ketat baik di lingkungan pabrik maupun kantor.

"Jadi tahun ini, selain mempersiapkan mesin pabrik dan ketersediaan bahan baku tebu, manajemen juga memastikan kesiapan SDM di era new normal seperti saat ini," ungkap Nanang.

Dalam memastikan kesiapan SDM selama masa giling tahun ini, Nanang mengingatkan bahwa protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 sangat wajib untuk dipatuhi.

Didampingi General Manager PG Krebet Baru, Adang Sukendar Djuanda, Nanang menyebutkan, dalam penanganan Protokol Covid-19 diharapkan harus secara ketat.

"Penerapan protokol kesehatan di kedua Unit Pabrik Gula sudah sesuai dengan standard yang ditetapkan oleh Kemenkes," tambang Adang.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved