Breaking News:

Berita Surabaya

SPP Gratis, DPRD Minta Orangtua Lapor Bila Kena Pungli di SMA/SMK Negeri

Komisi E DPRD Jatim meminta para orangtua proaktif melaporkan bila menjadi korban pungli di sekolah. Apalagi, SPP sudah gratis.

ist
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Deni Wicaksono 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Komisi E DPRD Jatim, Deni Wicaksono mengapresiasi langkah Pemprov Jatim yang menggratiskan SPP SMA/SMK Negeri se Jawa Timur.

Menurut Deni, komitmen penggratisan SPP dari Pemprov Jatim tersebut juga harus dikawal secara proaktif oleh para wali murid agar berjalan secara optimal.

"Kontrolnya harus dipertegas, agar tidak terjadi ada SPP gratis tapi malah ada pungutan lain yang memberatkan," kata Deni, Selasa (7/7/2020).

"Itu yang harus ditegaskan dan diawasi bersama," lanjutnya.

Deni mendorong agar wali murid tak ragu mengadukan ke Dinas Pendidikan setempat ketika ditemukan pungutan liar tersebut.

"Jadi tidak harus menunggu dinas pendidikan memeriksa satu persatu sekolah. Harus ada kontrol bersama," kata politsi PDI Perjuangan ini.

Deni menyebutkan pendidikan menjadi prioritas APBD Jatim yang mendapatkan alokasi hingga sekitar 30 persen dari total APBD sebesar Rp 35,1 triliun.

"Kita apresiasi adanya realokasi anggaran dan refocusing kegiatan anggaran untuk penanganan Covid-19 ini tidak mengganggu realisasi SPP gratis," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved