Breaking News:

Berita Kota Madiun

Setelah Takziah di Ngawi, Pasutri di Kota Madiun Terpapar Covid-19

Pasangan suami istri di Kota Madiun terpapar covid-19 setelah sebelumnya melakukan perjalanan ke Ngawi untuk takziah.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Eben Haezer Panca
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi 

SURYA.co.id|MADIUN - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun terus bertambah. Hari ini, Selasa (7/7/2020), Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengumumkan penambahan satu warga Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19.

Aflah menuturkan, pasien kasus no 17 inisial JK usia 38 tahun ini merupakan suami dari pasien no 16 inisial SMA usia 36 tahun warga Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

"Konfirmasi pasien positif no 17 adalah suami dari pasien no 16, hasil swabnya baru keluar tadi pagi kalau nggak kemarin sore," kata Aflah , Selasa (7/7/2020) siang.

Ia mengatakan, pasien no 17 memiliki riwayat sama seperti pasien no 16. Pasangan suami istri ini terkonfirmasi Covid-19 setelah bepergian menghadiri takziah di rumah saudaranya yang berada di Ngawi.

"Yang bersangkutan JK 38, hasilnya riwayatnya seperti pasien konfirm kemarin, melayat di Ngawi, ketemu kerabat dari luar kota," terangnya.

Dia menambahkan, karena pasangan suami ini dinyatakan positif Covid-19, diputuskan untuk melakukan swab ulang terhadap dua anak pasangan ini, serta dua orang asisten rumah tangga yang melakukan kontak erat dengan pasien.

Saat ini, pasangan suami istri ini sudah diisolasi di RSUD dr.Soedono Kota Madiun. Sedangkan untuk rumah dan lingkungan sekitar rumah pasien juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim BPBD setempat. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved