Breaking News:

Berita Pamekasan

Pak Kyai di Pamekasan Sedang Keluar Kota Saat Mobil Fortuner Miliknya Terbakar Dalam Garasi Rumah

Mobil Toyota Fortuner milik pak Kyai di Pamekasan terbakar di dalam garasi. Saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi ke luar kota.

surabaya.tribunnews.com/kuswanto ferdian
Kondisi garasi dan mobil milik KH. Sannan, warga Dusun Duko, Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura setelah terbakar, Selasa (7/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Mobil Toyota Fortuner milik KH Muzannan, seorang tokoh agama di desa Candi Burung, kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan, ludes terbakar di dalam garasi rumah, Selasa (7/7/2020).

Babinsa Desa Candi Burung, Serma Samsuri mengungkap kronologis lengkap terjadinya insiden tersebut. 

Serma Samsuri mengatakan kebakaran ini disebabkan karena korsleting aliran listrik.

Kronologisnya, sekitar pukul 14.00 WIB, Siti Anisa, pembantu rumah tangga KH. Muzannan membersihkan sekitaran area garasi mobil yang terlihat kotor.

Bersih-bersih garasi mobil itu, sudah biasa dilakukan setiap harinya oleh pembantunya.

Sekira pukul 14.15 WIB, saat Siti Anisa masih belum selesai melakukan bersih-bersih, seketika ia melihat ada percikan api di dalam garasi mobil sebelah atas.

Tak disangka, percikan api tersebut langsung menyambar semua lilitan kabel yang ada di dalam garasi mobil tersebut dan menyebabkan terjadinya kobaran api yang semakin membesar.

Saat api mulai membesar, Anisa langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Seketika itu juga, warga sekitar langsung datang berduyun-duyun untuk memadamkan api yang mulai menyambar mobil Fortuner yang sedang diparkir di dalam garasi.

"Saat api mulai menjalar, Moh Kholis warga sekitar langsung menghubungi kami serta menghubungi pihak pemadam kebakaran Pamekasan," kata Serma Samsuri.

Mendapat kabar adanya kebakaran ini, sekira pukul 14.45 WIB, Serma Samsuri bersama tim Pemadam Kebakaran Pamekasan tiba di lokasi dan langsung memberi bantuan pendinginan meskipun api sudah melalap semua garasi mobil dan isinya.

Saat terjadi kebakaran tersebut, KH. Muzannan, selaku pemilik rumah tidak ada di rumah dan sedang bepergian ke luar kota.

"Peristiwa kebakaran ini, pemilik kami taksir mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta. Yang terbakar itu satu garasi mobil yang terbuat dari tembok dan kayu, serta satu unit mobil Fortuner warna putih hangus," tutupnya.

Diduga Karena Korsleting, Garasi dan Mobil Fortuner Milik Kiai di Pamekasan Terbakar

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved