Breaking News:

Berita Kediri

KRONOLOGI Polisi Ungkap Pencurian Motor Milik Penghuni Rusunawa di Kota Kediri

Dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor yang diparkir di parkiran barat blok A Rusunawa Kelurahan Dandangan diamankan anggota Polres Kediri kota.

Foto: istimewa
Dua tersangka pencuri motor Siti Maslakah dan Abdur Rohim diamankan di Mapolres Kediri Kota, Selasa (7/7/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Keberadaan kamera CCTV sangat membantu aparat kepolisian mengusut tindak kejahatan. Dari rekaman CCTV polisi dengan cepat mengungkap kasus pencurian sepeda motor di Rusunawa Kelurahan Dandangan, Kota Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi menjelaskan, petugas telah mengamankan dua orang tersangka pelaku pencurian sepeda motor yang diparkir di parkiran barat blok A Rusunawa Kelurahan Dandangan.

"Kedua tersangka diamankan Abdur Rohim (28) warga Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri serta Siti Maslakah (43) yang berdomisili di Rusunawa Dandangan," jelas AKP Kamsudi, Selasa (7/7/2020).

Pencurian sepeda motor dilakukan kedua pelaku Minggu (5/7/2020).

Sasarannya sepeda motor Honda Beat merah nopol AD 5708 OA milik Arif Handoyo.

Sepeda motor diketahui pemiliknya hilang dari lokasi parkiran rusunawa pada Senin (6/7/ 2020) saat korban hendak memakai kendaraannya tidak ada di parkiran.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Pos Satpam Rusunawa Dandangan ke Polsek Kediri Kota. Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kota mendatangi TKP dan mempelajari isi rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV terekam pelaku pencurian sepeda motor seorang pria memakai masker dan seorang perempuan tidak memakai masker.

Setelah mengidentifikasi pelaku dilanjutkan mengamankan tersangka Siti Maslakah.

Dari hasil interogasi tersangka Siti mengakui telah nengambil sepeda motor bersama dengan Abdur Rohim.

Selanjutnya sepeda motor dititipkan kedua pelaku di tempat penitipan sepeda di Perempatan Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Petugas kemudian mengamankan barang bukti sepeda motor nopol AD 5708 OA dan menangkap Abdur Rohim di rumahnya Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Petugas juga mengamankan sepeda motor yang dipakai saat kedua pelaku beraksi Honda Vario merah nopol AG 2031 JV.

Kedua tersangka bersama barang buktinya ditahan di sel tahanan Mapolsek Kota. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 4e KUHP.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved