Breaking News:

Persebaya Surabaya

Datangi Markas Persebaya Surabaya, Kapolda Ajak Bonek Tekan Angka Covid-19

Kapolda Jatim mengajak Bonek, suporter Persebaya Surabaya untuk aktif terlibat menurunkan angka kasus covid-19 di Jatim, khususnya Surabaya

ist
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran (paling kanan) bersama Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, saat bertemu Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran mengajak suporter Persebaya Surabaya atau Bonek untuk mengampanyekan protokol pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada masyarakat.

Rencana itu diwujudkan dengan bersilaturahim ke Kantor Persebaya Surabaya di Sutos Mall, Wonokromo, Surabaya.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Jatim ditemani oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.

Silaturahim itu tak cuma disambut hangat oleh Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda dan jajaran kepengurusan tim, tak terkecuali perwakilan supporter. Turut hadir pula influencer dr Tirta.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, melalui pertemuan itu, Polda Jatim bermaksud nengajak suporter Persebaya Surabaya atau Bonek untuk dapat menjadi influencer untuk menghijaukan indikator persebaran Covid-19 di Kota Surabaya yang semula berwarna merah menjadi hijau.

Yakni dengan turut berpartisipasi dalam kampanye sosial mengenai bahaya sekaligus cara pencegahannya.

"Kapolda menyampaikan, karena bonek sifatnya militan dan solid dan berjiwa sportif. Yang dapat mengedukasi masyarakat untuk menghijaukan Surabaya dari pandemi Covid-19," ujarnya di lokasi, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, dr. Tirta dengan gaya berbicaranya yang khas; medok dan ngegas, menyambut baik upaya Polda Jatim dalam mengampanyekan protokol pencegahan Covid-19.

Ia berharap banyak semua elemen; perwakilan suporter bonek koordinator dari perwakilan tribun stadion, termasuk, dari badan nasional penanggulangan bencana, gegap gempita mengedukasi masyarakat untuk taat penerapan protokol kesehatan.

Apalagi tradisi di Kota Surabaya tak lepas dari suporter dari Bonek, yang sudah menjadi akar rumput hingga tingkat bawah, bahkan kearifan sosial masyarakatnya.

"Warna hijau menjadi simbol di surabaya, sehingga kita semboyankan bagaimana caranya. Bonek sebagai salah satu bagian bersama dengan stakeholder untuk terlibat dalam perlawanan Covid-19," ujar dr. Tirta saat ditemui disela-sela forum.

Influencer dari Jakarta ini menambahkan, virus inikan bukan sesuatu yang harus kita takuti. Justru ia berharap masyarakat bergerak untuk melawan bersama-sama.

"Harapan ke depan, kita bisa bekerjasama antara Bonek dan Persebaya ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengedukasi masyarakat guna memakai masker," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved