Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Surya Paloh: Cak Machfud Wali Kotanya, Surabaya Sejahtera

Ketua Umum (Ketum) Nasdem, Surya Paloh mengatakan Machfud Arifin adalah sosok yang tepat dan mampu membawa kesejahteraan untuk Kota Surabaya.

Foto Istimewa
Calon wali Kota Surabaya, Machfud Arifin 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Umum (Ketum) Nasdem, Surya Paloh mengatakan Machfud Arifin adalah sosok yang tepat dan mampu membawa kesejahteraan untuk Kota Surabaya.

Optimisme itu muncul karena Machfud Arifin punya banyak pengalaman dan punya kinerja yang sudah terbukti.

Hal tersebut disampaikan melalui Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu DPP Nasdem Jawa Timur (Jatim) 4, Dossy Iskandar Prasetyo.

"Pak Surya Paloh dan saya optimis jika masyarakat Surabaya ingin sejahtera maka Wali kotanya harus Machfud Arifin," jelas Dossy.

"Pak Machfud adalah pemimpin yang berpengalaman dan telah terbukti memiliki legacy yang membanggakan, sudah sepantasnya amanah orang nomor satu di Surabaya diberikan kepada beliau," imbuhnya.

Dossy yang juga Anggota DPR RI juga mengatakan, bahkan sebelum dirinya berangkat ke Surabaya, Surya Paloh menginstruksikan langsung agar seluruh kader Nasdem membantu memenangkan Machfud Arifin di Surabaya.

Machfud Arifin adalah sosok yang tepat untuk Surabaya karena peduli terhadap warga.

"Pak Surya Paloh pun menginstruksikan agar kami membantu memenangkan pak Machfud Arifin di Surabaya tanpa syarat. Karena memang kami melihat beliau adalah pemimpin yang peduli kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, saat menjadi Kapolda, Machfud Arifin berhasil mengedepankan pendekatan humanis sehingga hubungan kepolisian dan masyarakat terjalin harmonis.

Oleh karenanya, Machfud Arifin dinilai sangat cocok untuk mengemban amanah masyarakat menjadi Walikota.

"Pak Machfud ini saya sudah berteman lama dan selama saya di komisi III, Polda Jatim di bawah kepemimpinan beliau juga mendapatkan penilaian yang baik," ungkapnya.

"Selama di kepolisian, pak Machfud melakukan pendekatan dan interaksi bersama masyarakat dengan sangat baik. Kita memilih pemimpin yang berkomitmen kepada masyarakat, dan hal ini ada di pak Machfud maka dari itu beliau sangat cocok untuk menjadi Walikota Surabaya," tandas Dossy.

Menanggapi hal ini, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin, Machfud Arifin menyampaikan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan Nasdem. Cak Machfud berkomitmen terus memberikan yang terbaik untuk Kota Surabaya.

"Pak Dossy adalah teman saya dan saya berterima kasih atas dukungan yang telah beliau berikan dan Pak Surya Paloh juga. Komitmen saya jelas sekali untuk mengabdikan diri untuk kampung halaman Surabaya," kata dia.

"Segala bentuk dukungan adalah semangat bagi saya untuk terus berbuat agar Surabaya menjadi lebih sejahtera di masa mendatang jika saya diberikan amanah sebagai wali kota selanjutnya," pungkas Machfud Arifin.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved