Breaking News:

Persik kediri

Respons Mengejutkan Kapten Persik Kediri Terkait Manajemen Macan Putih Tolak Kelanjutan Liga 1 2020

Keputusan manajemen Persik Kediri yang tidak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan mendapat respons beragam dari para pemain, salah satunya Faris Aditama

Persik Kediri
Logo Persik Kediri. Faris Aditama memberi respons terkait keputusan manajemen Persik Kediri tak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 

SURYA.co.id | KEDIRI - Keputusan manajemen Persik Kediri yang tidak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan mendapat respons beragam dari para pemain, salah satunya Faris Aditama. Kapten Persik Kediri itu tidak mau berpolemik deng klub yang dibelanya.  

Faris Aditama mengaku menghormati keputusan managemen Persik Kediri yang tak setuju kompetisi dilanjut karena kasus pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini belum melandai.

Berdasarkan laporan pemerintah, kasus virus Corona di Indonesia hingga hari Minggu (5/7/2020) kemarin, mencapai 63.749 orang, dengan 3.171 orang meninggal dan 29.105 orang sembuh.

"Sebagai pemain, saya menghargai keputusan managemen (Persik Kediri)," kata Faris Aditama pada Surya.co.id, Senin (6/7/2020).

"Mungkin ada faktor-faktor yang menjadikan Persik belum setuju digelarnya kembali Liga 1, diantaranya kasus Covid-19 ini masih tinggi, atau faktor yang lain," tambah pemain asal Kediri itu.

Sebelumnya, ketidak kesepakatan Persik Kediri melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 disampaikan oleh Presiden klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

"Kompetisi di tengah pandemi sangat berisiko. Apalagi pandemi Covid-19 di Indonesia belum melandai. Jangankan melandai, titik puncaknya saja belum selesai," kata Abdul Hakim Bafagih beberapa hari yang lalu.

Respon itu disampaikan menindak lanjuti surat keputusan PSSI tentang melanjutkan kompetisi bulan Oktober mendatang yang tertuang dalam surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020.

Selain Persik Kediri, setidaknya hingga saat ini ada dua tim lain yang juga tak sepakat kompetisi dilanjut, Persebaya Surabaya dan Barito Putera.

Meski kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih pro-kontra, Faris menegaskan bahwa ia tetap rutin berlatih.

Selain berlatih mandiri, dengan diberlakukannya gaya hidup normal baru, ia juga menyelingi dengan bermain bersama rekan Persik lain di lapangan dekat rumahnya.

Faris berharap, dengan tetap rutin berlatih, fisiknya dalam kondisi tidak terlalu turun saat bergabung dengan tim.

"Masih rutin berlatih  setiap hari, kadang di kampung halaman juga sama temen-temen Persik. Sudah mulai diperbolehkan," pungkas Faris Aditama.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved