Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Makin Luas, Layanan Gratis Ongkir Lumbung Pangan Jatim Jangkau 19 Daerah

Kini, layanan Lumbung Pangan Jatim sudah ada di separuh daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur secara keseluruhan.

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berada di Lumbung Pangan Jatim. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Layanan Lumbung Pangan Jatim kembali di perluas. Mulai Rabu (8/7/2020), layanan pembelian online sembako murah dan gratis ongkir juga akan bertambah layanan di delapan kabupaten/kota di Jatim.

Yaitu di Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Kota Madiun.

Masyarakat di delapan daerah tersebut akan segera menikmati layanan pembelian aneka sembako murah yang dijual dengan harga di bawah pasar dan gratis biaya pengiriman.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa tren belanja online masyarakat Jatim mulai meningkat. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat di Lumbung Pangan yang sejauh ini sudah ada di sebelas kabupaten/kota di Jatim.

“Ternyata dari datanya transaksi belanja online cukup besar. Di era transisi menuju new normal di tengah pandemi covid-19, kami mendorong agar ada adaptasi baru yang dilakukan di masyarakat, termasuk dalam hal belanja bahan pangan,” kata Gubernur Khofifah di Grahadi, Senin (6/7/2020).

Sebab, di Lumbung Pangan Jatim ini untuk layanan pembelanjaan didorong dengan metode online dengan stimulus bebas biaya pengiriman. Baik yang memesan lewat website maupun pesan dari aplikasi perpesanan WhatsApp.

Disampaikan Khofifah, dalam rentang sepekan dari tanggal 26 Juni hingga 3 Juli 2020, rata-rata pembelanjaan online masyarakat di Lumbung Pangan Jatim berkisar antara 350 hingga 470 transaksi setiap harinya.

Oleh sebab itu, dengan melihat kesiapan infrastruktur pengiriman yang ada, maka Lumbung Pangan Jatim memutuskan untuk memperluas layanan ke delapan daerah tersebut.

Untuk warga di delapan daerah tersebut yang ingin belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim bisa memilih belanja via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank.

Atau melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Pembelian online sembako murah ini akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli dari Jatim Expo Surabaya menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Maksimal waktu pengiriman adalah dua hari.

Pembelian bahan pangan murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp 60 ribu,dan maksimal berat pembelanjaan adalah 20 kilogram.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved