Breaking News:

Liga Indonesia

Jika Tak Ada Promosi, Madura FC Pilih Tak Ikut Serta Kompetisi Liga 3 2020

Madura FC masih terus menunggu keputusan akhir dari PSSI tentang format yang akan diberlakukan di Liga 3.

Foto Istimewa Madura FC
Manager Madura FC Slamet Hidayat 

SURYA.CO.ID, SUMENEP - Madura FC, salah satu kontestan Liga 3 Regional Jatim memastikan tak akan ambil bagian jika kompetisi Liga 3 2020 tidak ada jatah tim yang promosi ke Liga 2 musim selanjutnya seperti sebelum-sebelumnya.

"Kami sudah bertemu dengan perwakilan manajemen. Salah satu keputusan dari rapat itu, kalau ada promosi ke Liga 2 kami akan berpartisipasi," kata Manager Madura FC, Slamet Hidayat pada SURYA.co.id, Senin (6/7/2020).

Sebelumnya, Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memastikan musim ini akan menggelar kompetisi Liga 3 Regional Jatim sebagai tindak lanjut dari surat keputusan PSSI, bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang melanjutkan kembali kompetisi.

Meski belum diputuskan akan digelar kapan, disampaikan Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, paling cepat akan digelar pertengahan bulan Oktober mendatang.

Untuk itu, dijelaskan Hidayat, pihaknya masih terus menunggu keputusan akhir dari PSSI tentang format yang akan diberlakukan di Liga 3.

"Makanya kami dalam posisi menunggu juga regulasinya dari Asprov seperti apa. Kalau gak ada promosi, kemungkinkan besar kami off saja, fokus persiapan ke 2021," jelas pria asal Batang-batang, Sumenep itu.

Soal teknis, Hidayat tidak mempersoalkan, apakah nantinya berjalan home away maupun home turnamen yang belakangan wacananya terus menguat.

Pun demikian, jika sekalipun harus home turnamen di luar Pulau Madura, ia menegaskan tim yang bermarkas di Kabupaten Sumenep, Madura ini siap dengan catatan diberlakukan promosi ke Liga 2.

"Untuk teknisnya kami mengikuti saja, kami tidak menghitung itu. Karena intinya kami sebenarnya dalam posisi siap," tegasnya.

Hidayat memastikan, setelah ada kepastian dari PSSI tentang format Liga 3, pihaknya akan segera tancap gas melengkapi skuad yang sebelumnya sudah dibentuk.

Sebelumnya, kerangka tim Madura FC musim 2020 sudah terbentuk hampir 70 persen dengan merekrut 16 pemain dari total target kisaran 25 pemain.

"Tapi misal sudah ada kepastian, kami memastikan paling lambat H-30 kick off kami akan kumpul," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved