Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Dokter PPDS Unair dr Putri Wulan Meninggal Dunia karena Covid-19, Begini Reaksi Pemprov Jatim

Kabar meninggalnya Dokter Putri Wulan Sukmawati akibat Virus Corona (Covid-19) direaksi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

surya/bobby koloway/istimewa
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menanggapi gugurnya dokter PPDS Unair dr Putri Wulan Sukmawati. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Kabar meninggalnya Dokter Putri Wulan Sukmawati akibat Virus Corona (Covid-19) direaksi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak

Emil Elestianto Dardak mengungkapkan rasa duka citanya atas gugurnya Dokter Putri Wulan Sukmawati yang kini menjalani program pendidikan dokter spesialis (PPDS) Ilmu Kesehatan Anak di Fakultas Kedokteran Unair, Surabaya.

Menurut Emil, meninggalnya Dokter Putri Wulan ini membuktikan bahwa sekalipun tak terlibat langsung menangani Covid-19, seluruh nakes memiliki potensi penularan yang sama.

"Hal ini menunjukkan kalau covid memang ada di sekitar kita," kata Emil ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (6/7/2020).

Baik tenaga medis yang menangani maupun tidak menangani Covid-19 sama-sama berisiko. "Hal ini penting untuk terus meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Selama ini, Pemerintah Provinsi telah fokus kepada para tenaga kesehatan.

Di antaranya, dengan menyiapkan banyak Alat Pelindung Diri dan memperhatikan skema kerja.

"Oleh karenanya, kami memastikan ketersediaan alat pelindung diri dan jam kerja yang sesuai norma. Bekerja dalam situasi infectious memang perlu perhatian khusus," katanya.

Tak berhenti di situ, ke depan upaya preventif tersebut akan semakin ditingkatkan. "Baik tenaga medis yang menangani maupun tidak menangani, perlu diberikan ruang untuk melindungi diri mereka yang lebih intensif lagi," katanya.

Untuk diketahui, Keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kembali berduka.

Halaman
1234
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved