Pilwali Surabaya 2020

Deklarasi Pemenangan, PKS Putar Video Profil Dua Kader Terbaiknya untuk Wakil Cak Machfud

Machfud Arifin menerima surat keputusan untuk maju menjadi calon walikota Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Mercure Surabaya.

surya.co.id/sugiharto
Machfud Arifin (tiga dari kiri) menghadiri deklarasi pemenangan dirinya bersama Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya di Hotel Mercure Surabaya, Senin (6/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PKS langsung menyodorkan dua kadernya, Reni Astuti (pengurus DPW PKS Jatim) dan Akhmad Suyanto (Katua DPD PKS Surabaya) sebagai pendamping bakal calon wali kota Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020. 

Pemilik 5 kursi di DPRD Kota Surabaya itu bahkan "pamer" video kedua kader yang dianggap terbaik itu di hadapan Machfud langsung.

Video profil keduanya diputar saat partai ini menggelar Deklarasi Koalisi Pemenangan Machfud di Hotel Mercure Surabaya, Senin (6/7/2020).

"Kami akan menugaskan dua kader terbaik kami (Reni dan Suyanto) sebagai alternatif mendampingi Pak Machfud dalam Kontestasi Pilwali. Namun semua keputusan sepenuhnya kami serahkan Pak MA," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. 

PKS Surabaya adalah partai kedelapan yang memastikan mengusung Cak Machfud sebagai calon wali kota Surabaya penerus Risma.

Tujuh partai yang lebih dulu merekom mantan Kapolda Jatim itu adalah PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, NasDem, dan PPP. 

Secara resmi, rekom atau SK dari DPP PKS itu diserahkan ke Machfud dalam Deklarasi PKS Koalisi Pemenangan Machfud Senin siang tadi. Rekom resmi itu diserahkan Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan kepada Machfud.

Irwan menyebutkan bahwa kader dan simpatisan PKS di Surabaya bisa diandalkan loyalitas dan militansinya.

Partainya yakin bahwa Cak Machfud bisa membawa perubahan lebih maju untuk Surabaya. Akselerasi dan percepatan Machfud yang mendorong PKS memberi rekomendasi. 

Partai ini akan memaksimalkan DPD PKS  Surabaya melalui tim pemenangan. Terus konsolidasi dan memantau melalui survei. Pergerakan kader harus makin dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved