Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Berburu Suket Rapid Test, Ratusan Calon Mahasiswa Rela Antre Panjang di Labkesda Mojokerto

Mereka mengantre untuk menjalani Rapid Test Covid-19 secara gratis di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Raya Jabon Kabupaten Mojokerto

surya.co.id/mohammad romadoni
Para calon mahasiswa menjalani Rapid Test Covid-19 gratis di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (6/7/2020). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Ratusan calon mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto berburu surat keterangan Rapid Test Covid-19 sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Mereka mengantre untuk menjalani Rapid Test Covid-19 secara gratis di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (6/7/2020).

Dari pengamatan di lapangan, pihak panitia tidak menyediakan tempat duduk maupun tenda tempat berkumpulnya peserta Rapid Test.

Para calon mahasiswa yang mengenakan masker itu pun berkerumun duduk di pelataran gedung Labkesda Kabupaten Mojokerto.

Calon mahasiswa yang mengikuti Rapid Test Covid-19 menyerahkan KTP atau Suket asal Kabupaten Mojokerto asli dan fotokopi sekaligus menyertakan bukti pendaftaran UTBK dan SBMPTN asli dan fotokopi.

Petugas kesehatan memanggil peserta Rapid Test sesuai berkas dokumen identitas yang sebelumnya sudah dikumpulkannya.

Nabela Ayudan Putri Rusdiana (19) seorang calon mahasiswa, mengatakan Rapid Test gratis di Labkesda Kabupaten Mojokerto ini dapat membantu mereka sebagai syarat administrasi untuk meneruskan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri.

Ia mengetahui adanya Rapid Test gratis ini dari pesan Broadcast WhatsApp, Minggu (5/7/2020) sore.

"Senang sih apalagi biaya Rapid Test kan mahal kalau ada yang gratis setidaknya sangat membantu kami para pelajar," ungkapnya di Labkesda Kabupaten Mojokerto, Senin (6/7/2020).

Ia mengatakan sepengetahuannya biaya Rapid Test Covid-19 di luar sana sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved