Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Tekankan Penggunaan Masker di Era New Normal, Pengunjung Warkop di Tuban Dilakukan Rapid Test

Patroli gabungan melibatkan Polres, Kodim 0811, Satpol PP, dan Petugas medis Dinas Kesehatan Tuban, menyasar sejumlah warung dan kafe di kawasan kota.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: irwan sy
mochamad sudarsono/suryamalang.com
Pengunjung warung kopi (warkop) di kawasan Kota Tuban dilakukan rapid test, Sabtu (4/7/2020). 

SURYA.co.id | TUBAN - Patroli gabungan melibatkan Polres, Kodim 0811, Satpol PP, dan Petugas medis Dinas Kesehatan Tuban, menyasar sejumlah warung dan kafe di kawasan kota, Sabtu (4/7/2020), sekitar pukul 22.30 WIB. Patroli gabungan tersebut menekankan penggunaan masker dan pshycal distancing bagi setiap pengunjung.

"Kami tekankan pengunjung warung kopi atau cafe agar disiplin menggunakan masker di era new normal," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono seusai giat.

Ruruh menjelaskan selain mengingatkan pentingnya memakai masker, petugas juga melakukan cek suhu dan rapid test. Hal itu dilakukan sebagai screening untuk deteksi dini penyebaran virus corona.

Petugas dari dinas kesehatan menyediakan 40 alat rapid test, namun yang baru terpakai sekitar 11, sisanya belum digunakan.

"Selain menekankan penggunaan masker juga dilakukan cek suhu dan rapid test gratis oleh dinas kesehatan. Untuk hasilnya akan disampaikan gugus tugas, tidak sekarang," pungkasnya.

Berdasarkan peta sebaran covid-19 di Kabupaten Tuban, jumlah kumulatif kasus positif virus corona mencapai 111 orang, per Sabtu (4/7/2020).

Rinciannya pasien positif corona yang masih di rawat ada 66 orang, sembuh 38 orang dan meninggal 7 orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved