Breaking News:

Berita Banyuwangi

PDIP Beber Alasan Memberi Rekomendasi Untuk Ipuk Fiestiandani Sebagai Cabup Banyuwangi

PDIP telah menjatuhkan rekomendasi untuk Ipuk Fiestiandani agar maju dalam Pilkada Banyuwangi. Ini alasan PDIP mengusung sosok istri bupati Anas itu.

SURYA.co.id/Haorrahman
Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat melakukan sosialisasi pemberian vitamin A di Posyandu Tongkol di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar Banyuwangi, Kamis (20/2/2020). Ipuk mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai cabup Banyuwangi dalam Pilkada 2020. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Ipuk Fiestiandani telah mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai bakal calon bupati Banyuwangi

Menurut Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, pemilihan istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu sudah digodok dengan matang.

"Siapa yang tak kenal bu Dani di Banyuwangi. Penunjukan Bu Dani sudah digodok dengan matang oleh DPP PDIP," ujar Made, Minggu (5/7).

Selain berstatus istri Bupati Anas, Dani juga merupakan ketua Dekranasda Banyuwangi.

Dani berpasangan dengan Sugirah yang menjadi Calon Wakil Bupati yang merupakan anggota DPRD Banyuwangi dari PDIP. Selain anggota DPRD, Sugirah juga merupakan Bendaraha PDIP Banyuwangi.

Nama Dani sendiri sudah berulang kali muncul dalam bursa pencalonan calon Bupati Banyuwangi.

Dengan munculnya nama Dani, menjadi pengulangan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 lalu.

Di mana kala itu, PDIP mengusung Anas yang bukan kader PDIP berpasangan dengan Yusuf Widiyatmoko yang merupakan kader PDIP.

Selain dari PDIP, Dani juga mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem, yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur, Sri Sejakti Sudjunadi, 22 Maret 2020 lalu.

Namun menurut Made, PDIP masih membuka komunikasi dengan partai lain selain Nasdem.

"Kami sebenarnya bisa mengusung calon sendiri, namun kami tetap membuka peluang partai lain yang berkoalisi dengan kami," kata Made. 

PDIP Tunjuk Istri Azwar Anas Sebagai Calon Bupati Banyuwangi

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved