Breaking News:

Berita Gresik

Deklarasi Pasangan Qosim-Alif di Pilkada Gresik Masih Menunggu Rekomendasi Gerindra

Meski sudah mendapat rekomendasi dari PKB, pasangan Qosim-Alif masih menunggu rekomendasi dari Partai Greindra sebelum menggelar deklarasi.

surabaya.tribunnews.com/willy abraham
Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi (kanan) memegang surat rekomendasi DPP PKB untuk Pilkada Gresik 2020 kepada pasangan Qosim - Alif di Graha Gus Dur DPC PKB Gresik, Minggu (5/7/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pasangan Qosim-Alif telah mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada Gresik 2020. Namun rencana deklarasi kedua pasangan itu digelar setelah Gerindra mengeluarkan rekomendasi.

Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi menyebut Gerindra sudah mengumumkan rekomendasi. Maka, dalam waktu dekat deklarasi pasangan Qosim - Alif akan digelar.

"Masalah waktu saja, Setelah rekom PKB keluar, Gerindra keluar dalam waktu dekat setelah itu deklarasi," kata Imron, Minggu (5/7/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif menyebut rekomendasi dari DPP akan turun pada pekan ini. Pihaknya optimis hasil rekomendasi dari partai akan sama.

"Rekomendasi Gerindra pekan depan," kata Alif sapaan akrabnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP PKB telah menjatuhkan rekomendasinya kepada pasangan Qosim-Alif untuk Pilkada Gresik 2020.

Rekomendasi tersebut turun pada Sabtu (4/7/2020) malam.

"Turun tadi malam untuk pasangan Qosim - Alif pukul 20.00 Wib," ujar Imron Rosyadi.

Rekomendasi untuk pasangan Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim bersama Ketua DPC Gerindra, dr Asluchul Alif itu diterima di DPW PKB Jawa Timur.

"Mereka semua hadir di DPW PKB Jawa Timur, diserahkan tadi malam oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid," terangnya.

Keputusan rekomendasi itu tertuang dalam surat DPP PKB nomor 2958/DPP/01/VIII/2020.

Imron mengatakan, rekomendasi ini segera diturunkan dan disampaikan kepada masyarakat karena sudah dinanti. Saat ini terjawab sudah rekomendasi DPP PKB untuk pasangan Qosim - Alif atau QA.

PKB yang memiliki 13 kursi bersama Gerindra dengan 8 kursi maka perolehan kursi dari pasangan Qosim - Alif berjumlah 21 kursi.

Dapat Rekom Dari PKB Untuk Pilkada Gresik, Begini Respon Qosim

Rekom PKB Untuk Pilkada Gresik Diberikan Kepada Qosim-Alif

Penulis: Willy Abraham
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved