Breaking News:

Pilkada Tuban 2020

1 Pekan Lagi Nama Cabup Pilkada Tuban 2020 dari PKB Diumumkan

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban mulai menyiapkan waktu untuk mengumumkan bakal calon bupati yang diusung, pada Pilkada Tuban

mochamad sudarsono/suryamalang.com
Sekretaris DPC PKB Tuban, M Miyadi, saat menanggapi calon yang akan diusung partainya, Minggu (5/7/2020). 

SURYA.co.id | TUBAN - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban mulai menyiapkan waktu untuk mengumumkan bakal calon bupati yang diusung, pada Pilkada Tuban 9 Desember 2020.

Sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD, PKB bakal memploting cabup berasal dari partainya, sedangkan untuk cawabup bisa dari internalnya jika disepakati oleh koalisi nantinya, atau bisa juga dari usulan partai lain.

"Sekitar 1-2 minggu ini akan kami umumkan cabup dari kita, cabup wajib dari PKB karena kami dapat 16 kursi bisa berangkat sendiri," kata Sekretaris DPC PKB Tuban, M Miyadi kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Dia menjelaskan, cabup yang akan diumumkan nantinya merupakan hasil keputusan dari tiga nama yang sudah ada, namun ketiga nama ini belum bisa disampaikan.

Sedangkan untuk cawabup akan diproses setelah cabup dari PKB diumumkan.

Sebagaimana mana perkembangan saat ini, upaya koalisi telah digalang PKB dengan bertemu pengurus PDI Perjuangan dan Gerindra, meski koalisi belum diputuskan.

"Cawabupnya bisa dari kami ataupun dari koalisi, tergantung keputusan bersama, asal sepaham," ujar pria yang juga sebagai Ketua DPRD Tuban itu.

Ditambahkan Miyadi, setelah cabup dari PKB diumumkan maka tinggal menentukan cawabupnya, kemudian hasil yang akan diserahkan ke DPW maupun di DPP itu sudah dalam bentuk paket pasangan.

"Yang kami usulkan ke DPW dan DPP sudah dalam bentuk paket pasangan cabup-cawabup. Jadi untuk 1-2 minggu ini baru mengumumkan cabup dari PKB," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved