Breaking News:

Travel

Sebulan Beroperasi Kembali, Kondisi Terminal Purabaya Masih Sepi Penumpang

Armada bus maupuan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tampak sepi

tribun jatim/mayang essa
Petugas saat mengecek surat keterangan sehat dan kelengkapan kendaraan kru armada bus di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (4/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pelayanan transportasi darat di Terminal Purabaya beroperasi hampir sebulan sejak memasuki tatanan normal baru.

Baik armada bus maupuan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tampak sepi di terminal terbesar di Jawa Timur tersebut.

Meski begitu, Kepala Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menegaskan tetap memperketat protokol kesehatan terutama bagi kru armada.

“Saat ini memang terlihat sangat sepi. Tapi tetap kita perketat protokol kesehatan terutama untuk kru bus yang harus memenuhi beberapa persyaratan seperti wajib menunjukkan surat sehat yang masih berlaku, pakai masker,” katanya, Sabtu (4/7/2020).

Sementara itu, thermal scanner dan hand sanitizer menjadi perlengkapan wajib bagi setiap armada untuk memastikan kesehatan dan keamanan penumpang.

“Di sini armada harus cek suhu penumpang dan duduk secara berjarak di dalam bus, kemudian penumpang juga wajib menunjukkan surat sehat,” katanya.

Imam mengaku, armada dan penumpang bus di Terminal Purabaya mengalami penurunan, tak lebih dari 50 persen.

“Armada bus sendiri yang beroperasi sekitar 40 persen, sedangkan penumpang hanya 13 sampai 14 persen,” tutupnya. (Mayang Essa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved