Breaking News:

Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2020, Golkar Jatim: Pengurus Daerah Jangan Terpancing Godaan

Partai Golkar menegaskan akan memprioritaskan kader di daerah di Pilkada Serentak 2020

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji memberikan arahan pada acara pembekalan para pengurus kader Golkar dan Fraksi DPRD se-Jatim, di Surabaya, Sabtu (Sabtu, 4/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Partai Golkar menegaskan akan memprioritaskan kader di daerah di Pilkada Serentak 2020. Sekalipun demikian, Golkar mengakui banyak tawaran dari berbagai partai untuk mengusung nama lain.

"Prinsipnya, kami ingin semakin banyak kader Golkar yang berada di eksekutif. Oleh karenanya, kami mendoakan yang hadir di DPD Golkar hari ini akan terpilih sebagai kepala daerah," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji pada acara pembekalan para pengurus kader Golkar dan Fraksi DPRD se-Jatim, di Surabaya, Sabtu (4/7/2020) .

Acara ini diikuti oleh pengurus Golkar dan Fraksi DPRD dari 38 kabupaten/kota. Acara ini juga membahas strategi pemenangan pemilu 2024, kerja Fraksi, hingga pilkada 2020.

Menurut Sarmuji, mewujudkan target tersebut tak mudah. Seringkali, partainya mendapat tawaran dari pihak lain. Tujuannya, mengusung nama lain dibanding kadernya.

"Godaannya banyak. Apalagi dari Gresik, Lamongan, dan Tuban," kata Sarmuji disambut gelak tawa peserta.

Di tiga daerah tersebut, Golkar memang masih berikhtiar untuk bisa mengusung kadernya.

Di Tuban misalnya, ada nama Ketua DPD Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzki yang diusung menjadi Calon Bupati.

Pun demikian dengan Pilkada Gresik yang mana Golkar juga mengusung Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim.

"Di sini ada Mas Lindra (sapaan Halindra) kan? Semoga terpilih," kata Anggota DPR RI di hadapan Lindra disambut tepuk tangan peserta pertemuan.

Dengan potensi kursi Golkar yang cukup besar, seringkali partai berlambang pohon beringin ini menjadi primadona dalam berkoalisi. Namun, calon yang diusung bukanlah kader internal Golkar.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved