Breaking News:

Berita Surabaya

Hindari Penyebaran Covid-19, SMK PGRI 13 Surabaya Wisuda Ratusan Siswanya Secara Daring

Pandemi Covid-19 yang masih belum usai membuat SMK PGRI 13 Surabaya mengadakan wisuda daring bersama 270 lulusannya.

SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Simbolis pengalungan gordon dalam wisuda SMK PGRI 13 Surabaya dengan protokol pemakaian masker,sarung tangan dan jaga jarak, Sabtu (4/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pandemi Covid-19 yang masih belum usai membuat SMK PGRI 13 Surabaya mengadakan wisuda daring bersama 270 lulusannya.

Sebagai simbolis, tiga siswa tiap jurusan datang ke sekolah untuk prosesi pengalungan gordon di aula sekolah, Sabtu (4/7/2020).

Para siswa yang hadir di sekolah harus memakai masker dan sarung tangan serta menjaga jarak.
Meskipun hanya dihadiri perwakilan siswa dan ketua jurusan, pengalungan gordon juga diikuti para siswa di rumah dengan khidmat.

Syahril Syafaat, wisudawan dari jurusan Teknik Komputer Jaringan mengungkapkan kesan sepi terlihat dari wisuda tahun ini. Berbeda dengn wisuda kakak kelasnya tahun lalu.

"Agak sepi dan sensasinya berbeda, tidak meriah juga. Tapi setidaknya saya sudah lulus jadi bisa fokus cari kerja," ujarnya.

Kepala SMK PGRI 13 Surabaya, Sri Wiludjeng mengungkapkan wisuda tahun ini sebagai salah satu inovasi guru di saat pandemi selain pembelajaran. Yaitu mengajak para siswa untuk menggunakan teknologi dengn maksimal untuk menggelar acara.

"Saya motivasi anak-anak lulusan tahun ini agar tetap semangat lulus di tengah pandemi karena mereka generasi emas. Segala proses secara daring yang mereka lewati diharapkan tetap menjadi pembelajaran penguasaan teknologi di era saat ini,"urainya.

Selain itu, di wisuda ini kesempatan untuk memberikan motivasi pada siswa agar tetap bisa menyiapkan diri untuk bekerja atau melanjutkan studi.

"Pengambilan ijazah kami lakukan secara drive thru sebelum wisuda. Jadi selesai menerima ijazah mereka pulang. Proses ini kami lakukan selama 3 hari berturut-turut," paparnya.

Dalam wisuda yang digelar secara sederhana ini, para undangan juga memberikan sambutan secara daring melalui google meeting dan disiarkan pula melalui live instagram.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved