Breaking News:

Berita Kediri

Gelombang Kedua, Ribuan Santri Ponpes Lirboyo Kembali Berdatangan ke Kota Kediri

Gelombang kedua kedatangan santri Ponpes Lirboyo berlangsung hingga Selasa (7/6/2020). Diperkirakan, jumlah total ada 10.000 santri yang datang

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Santri Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, kembali berdatangan untuk mengikuti masa karantina selama 14 hari di lingkungan pondok, Sabtu (4/7/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Gelombang kedua kedatangan santri Ponpes Lirboyo kembali berlangsung. Kali ini yang datang khusus santri dari Pulau Jawa, kecuali dari Kota Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Madura, Semarang dan Jabodetabek, Sabtu (4/7/2020).

Ketua Pesantren Tangguh Ponpes Lirboyo, KH Abdul Muid Shohib menjelaskan, gelombang kedua kedatangan santri berlangsung hingga Selasa (7/6/2020).

Diperkirakan jumlah santri yang datang setiap harinya sekitar 2.500 santri atau total selama 4 hari 10.000 santri.

"Sebelum datang ke pondok, santri diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak terkait," jelas pria yang akrab disapa Gus Muid itu.

Seperti kedatangan santri pada gelombang pertama, kedatangan santri dikoordinir oleh Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) daerah, maupun wali santri dan tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum.

Sedangkan santri yang kurang sehat, memiliki penyakit akut, dalam proses penyembuhan atau di daerah asalnya grafik kasus penyebaran Covid-19 masih tinggi, belum diperkenankan kembali ke pondok.

Semua santri diwajibkan memakai masker dan membawa hand sanitizer selama perjalanan hingga lokasi tempat karantina.

"Pengantar tidak diperkenankan masuk ke lokasi pesantren," jelasnya.

Begitu tiba di Ponpes Lirboyo, santri dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari pengasuh pondok di Aula Al Muktamar.

Kendaraan dan semua barang bawaan santri juga disemprot dengan desinfektan.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved