Breaking News:

Berita Surabaya

STIESIA Surabaya Gelar Pelatihan Dasar-dasar Perbankan di Era New Normal untuk UMKM dan Bank BPR

Stiesia Surabaya menggelar pelatihan terkait dasar-dasar perbankan di era new normal untuk para staf UMKM dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR).

surya.co.id/habibur rohman
SELEKSI KETAT - Pimdiv RPK Endah Wuryani memaparkan penanganan kredit bermasalah pada pelatihan dasar-dasar perbankan di Surabaya, Jumat (3/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Stiesia Surabaya menggelar pelatihan terkait dasar-dasar perbankan di era new normal untuk para staf UMKM dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR), Jumat (3/7/2020).

Pelatihan selama empat hari sejak Kamis (2/7/2020) ini berlangsung di Ruang Meeting Lantai 2 gedung Graha Widya Bakti Stiesia Surabaya.

Sebanyak 30 peserta antusias belajar menghadapi situasi ekonomi di era new normal.

Materinya terkait perbankan secara umum, marketing, akutansi, resiko dan penyelesaian kredit (RPK) disampaikan para pelaku usaha yang berkompeten.

Seperti Pimdiv RPK Endah Wuryani yang memaparkan penanganan kredit bermasalah pada pelatihan dasar-dasar perbankan di Surabaya.

Diharapkan peserta dapat menjadi SDM yang dapat berinovasi dan mampu bangkit setelah ekonomi dihantam oleh Pandemi Covid-19.

Untuk mengikuti pelatihan ini, para peserta diwajibkan mematuhi berbagai protokol kesehatan seperti, penyemprotan disenfektan, pemeriksaan suhu tubuh, memberlakukan sistem jaga jarak.

Selain itu strelisasi ruangan sebelum dan sesudah digunakan, serta peserta diwajibkan menggunakan Alat Pelundung Diri membuat kegiatan ini berlangsung aman tanpa rasa khawatir.

Direktur Utama Graha Widya Bhakti, Emeralda Ayu Kusuma mengapresiasi Bank UMKM BPR yang telah memulai aktivitas untuk kemajuan ekonomi di Indonesia meski harus berdampingan dengan Covid-19.

"Kami mengupayakan saat melakukan aktivitas ekonomi, prioritas tetap wajib menerapkan protokol kesehatan," ujar Alda, sapaan akrab Emeralda Ayu Kusuma.

Alda berharap dengan memfasilitasi pelatihan ini, para pengiat ekonomi dapat terus maju bersama dalam kegiatan ekonomi.

Sementara itu, salah satu peserta dari Surabaya mengaku merasakan dampak positif untuk mempermudah dalam menggemban tugas kedepan.

"Dari pelatihan ini saya mendapatkan banyak teman baru yang akan memperkuat teamwork, pengetahuan saya tentang perbankan secara spesifik dalam operasional UMKM dapat mempermudah saya dalam menjalankan tugas," terangnya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved