Breaking News:

Regional

Pecatan Polisi Serang Petugas dengan Garpu Sampah dan Gobang Saat Menggerebek Pesta Sabu

Saat petugas hendak memborgol tersangka Jakop, tersangka mengambil garpu garukan sampah untuk menyerang petugas.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Ilustrasi - Barang bukti ganja dan poket sabu yang diamankan tim Rajawali Satresnarkoba Polres Nganjuk dari dua orang tersangka pengedar asal Jombang. 

SURYA.CO.ID I MEDAN -

Pecatan polisi, Jakop Halomoan Silitonga (40) yang tengah pesta sabu dengan dua temannya saat digerebek di Jalan Bukit Barisan, Gang Pandan, Kecamatan Medan Timur berusaha menyerang petugas dengan garpu dan gobang.

Tak pelak, kenekatan lelaki asal Jalan Bukit Barisan, Gang Pandan, Kecamatan Medan Timur diganjar dengan sebutir timah panas di paha kiri. Begitu tersungkur, Jakop dengan pangkat Briptu langsung menyerah.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, menjelaskan tiga tersangka yang ditangkap dalam penggerebekan itu adalah Jakop Halomoan Silitonga, Pramudia Tornando (29) warga Jalan Bromo, Gang Ikhlas, Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, dan M Husein (41) warga Jalan Ampera Kelurahan Glugur, Kecamatan Medan Timur.

Sesuai daftar hitam yang dimiliki polisi, Jakop Halomoan Silitonga merupakan mantan anggota Polri yang pernah terjerat kasus narkotika sekitar dua tahun silam.

Penangkapan ketiga tersangka itu berawal dari informasi masyarakat.

"Petugas saat patroli medapat informasi dari masyarakat bahwa ada tiga orang laki-laki sedang memakai narkoba jenis sabu-sabu," ucap Arifin, Jumat (3/7/2020).

Dari laporan yang masuk, petugas langsung mendatangi TKP. Di rumah yang dipakai pesta petugas membuka pintu rumah dan menemukan tiga orang sedang menggunakan narkoba.

"Saat petugas hendak memborgol tersangka Jakop, tersangka mengambil garpu garukan sampah untuk menyerang petugas. Lalu petugas memberikan tembakan peringatan agar tersangka meletakkan garpu tersebut," ucap M Arifin.

Begitu pula saat petugas menemukan barang bukti di dalam kamarnya, tersangka mengambil parang untuk dipakai menyerang petugas.

"Tersangka akhirnya diberi tindakan tegas terukur, berupa tembakan pada paha sebelah kiri. Kemudian tim langsung mengamankan tersangka dan menyita barang bukti," jelas M Arifin.

Tiga tersangka kasus penyalahgunaan sabu ditangkap petugas Polsek Medan Timur, Jumat (3/7/2020). Satu di antaranya merupakan pecatan polisi sekaligus residivis kasus narkoba. 
Tiga tersangka kasus penyalahgunaan sabu ditangkap petugas Polsek Medan Timur, Jumat (3/7/2020). Satu di antaranya merupakan pecatan polisi sekaligus residivis kasus narkoba.  (TribunMedan.com)

Tersangka Jakop Halomoan Silitonga merupakan pecatan polisi berpangkat Briptu yang pernah bertugas di BA Polres Simalungun.

Jakop pernah ditahan selama dua tahun terkait kasus narkotika pada tahun 2018.

Barang bukti yang diamankan berupa satu set alat isap sabu yg terbuat dari botol kaca kecil, satu buah garpu sampah, sebilah parang, dan satu unit motor. (Muhammad Anil Rasyid)

Artikel ini telah tayang di TribunMedan.com dengan judul
Mantan Polisi Sekaligus Residivis Kembali Ditangkap Kasus Sabu, 2 Kali Coba Menyerang Petugas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved