Breaking News:

Ketua PSSI Akan Ajak Diskusi Tiga Klub Peserta Liga 1 2020, Termasuk Persebaya Surabaya

Hingga saat ini, Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri, secara tegas tak sepakat PSSI melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Gelora Joko Samudro beberapa waktu lalu 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PSSI sudah mengeluarkan surat keputusan yang tertuang dalam SK PSSI No. SKEP/53/VI/2020 tentang kembali dilanjutkannya kompetisi pada bulan Oktober mendatang.

Meski sudah diputuskan, sejumlah klub peserta Liga 1 2020 menyatakan diri tak setuju jika kompetisi dilanjutkan karena belum menurunnya kurva kasus pandemi Covid-19 di Indonesia.

Setidaknya hingga saat ini, Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri, secara tegas tak sepakat kompetisi tersebut dilanjutkan.

"Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktifitas sepak bola di semua tingkatan," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda beberapa hari yang lalu.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan, ia menghormati sikap beberapa klub yang menyatakan diri tak sepakat.

Pria akrab disapa Iwan Bule tersebut juga menuturkan, akan segera mendiskusikan lebih lanjut dengan beberapa klub yang tidak sepakat itu.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kami akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” jelas Iwan Bule seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelum Kompetisi Dilanjutkan, Madura United Minta PSSI Penuhi Poin-poin Penting Ini

Sementara, tentang kasus virus Corona, Iwan Bule berharap sebelum bulan Oktober kasusnya terus melandai sehingga kompetisi bisa digelar.

"Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved